Berita HST

Dampingi Petani di Sawah, Aparat di HST ini Juga Ajak Belajar Pengelolaan Microsoft Word dan Excel

Petani di Hulu Sungai Tengah mendapat pendampingan pertanian dari Anggota Kodim 1002/Barabai.

Dampingi Petani di Sawah, Aparat di HST ini Juga Ajak Belajar Pengelolaan Microsoft Word dan Excel
Humas Kodim 1002 Barabai
Petani HST lagi menanam padi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI – Petani di Hulu Sungai Tengah mendapat pendampingan pertanian dari Anggota Kodim 1002/Barabai.

Misalnya saja, di Desa Pantai Hambawang Timur. Petani mendapat pendampingan saat musim tanam dari abinsa Koramil 1002-04/Pantai Hambawang, Serda Sunarko.

Sunarko membantu memindahka tanaman padi jenis ciherang seluas satu hektare di lahan milik Zulkifli, Rabu (8/1/2020).

“Saya memindah anakan padi untuk dipisah dan ditanam ulang agar padi cepat besar. Kali ini saya menanam dibantu. Ini meringankan beban saya sebagai petani. Jadi musim tanam kali ini saya tidak mengupah,” katanya

Trump Akhirnya Melunak! Ajak Iran Berdamai? Berikut 5 Update Terkait Konflik Amerika Vs Iran di 2020

Kesaksian Pemandi Jenazah Lina, Mantan Istri Sule Soal Kabar Kejanggalan Tubuh Ibu Rizky Febian

VIRAL, Ditolak CaMer karena Bukan PNS Lalu Pacar Berselingkuh, Wanita Ini Membalas Pamer Mobil Mewah

Plh Danramil 1002-05/Pantai Hambawang, Peltu Henri Murpianto, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya sebagai upaya menjaga ketahanan pangan.

“Pemerintah mengajak TNI untuk ikut terjun ke sawah. Salah satunya dengan menerjunkan Babinsa untuk membimbing dan menjadi motivator untuk petani di wilayah binaannya melalui program pendampingan kepada Petani,” bebernya.

Selain melakukan pendampingan pertanian, untuk mempermudah membuat pelaporan produk koramil dan staf sesuai dengan ketentuan yang berlaku di lingkungan TNI AD, anggota Kodim 1002/Barabai mendapat Latihan Dalam Satuan (LSD).

Latihan ini berupa latihan komputer menggunakan program microsoft word dan excelI. Totalnya ada21 orang yang mendapat pelatihan. Terdiri dari perwakilan Koramil jajaran Kodim 1002/Barabai.

Pasi Pers Kodim 1002/Barabai, Kapten Inf Rudi Hartono,menjelaskan pelatihan komputer ini dilaksanakan hingga 23 Januari mendatang.

“Materi yang diberikan adalah microsoft word dan excel serta pengolahan data sesuai dengan buku petunjuk adminitrasi dari TNI AD,” ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved