Bumi Sanggam

Disnakertrans Balangan Peringati HUT ke-III sekaligus Penutupan dan Pembukaan Pelatihan Kerja

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Balangan menggelar HUT ke-III sekaligus Penutupan Pelatihan Tahun 2019 dan Pembukaan

Disnakertrans Balangan Peringati HUT ke-III sekaligus Penutupan dan Pembukaan Pelatihan Kerja
kominfo balangan
Bupati Balangan, Ansharuddin secara resmi membuka pelatihan di Disnakertrans Kabupaten Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Balangan menggelar HUT ke-III sekaligus Penutupan Pelatihan Tahun 2019 dan Pembukaan Pelatihan Kerja Tahun 2020, di aula Kantor Disnakertrans Balangan, Rabu (8/1/2020) kemaren.

Adapun pelatihan kerja yang dibuka yaitu Pendidikan pelatihan berbasis kompetensi kejuruan operator komputer, desain grafis dan las.

Ada pula menjahit pakaian sesuai style, pemasangan listrik industri dan otomotif program APBN Tahun 2020 BBPLK Bekasi di BLK Balangan.

 

Sedangkan yang ditutup adalah pendidikan dan pelatihan berbasis kompetensi kejuruan las listrik dan operator basic office.

Bupati Balangan, Ansharuddin dalam sambutannya sangat mengapresiasi perkembangan Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di Kabupaten Balangan.

Ansharuddin juga menyampaikan BLK memberikan pengetahuan dan keterampilan khususnya untuk remaja yang ada di Balangan.

"Disamping itu kami memberikan bantuan berupa alat untuk mereka," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Syarwani mengatakan untuk tahun 2020, dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) ada sepuluh paket pelatihan. Kemudian dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebelas paket untuk pendidikan dan pelatihan.

"Mudah-mudahan dapat kami laksanakan, sesuai dengan tahapan yang kami miliki dan dapat berjalan dengan lancar," harapnya.

Syarwani juga berharap dukungan dari pemerintah daerah serta masyarakat agar Disnakertrans khususnya BLK dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi. (aol)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved