Berita Bisnis

Mobil Keluarga dan Komersial Masih Diminati Masyarakat Kalsel

Animo masyarakat membeli mobil terbaru mengalami pertumbuhan cukup bagus sepanjang tahun 2019. Malah di awal 2020, permintaan cukup tinggi.

Mobil Keluarga dan Komersial Masih Diminati Masyarakat Kalsel
ISTIMEWA
Mobil Suzuki dan Honda 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Animo masyarakat membeli mobil terbaru mengalami pertumbuhan cukup bagus sepanjang tahun 2019.

Malah di awal 2020, permintaan di beberapa dealer mobil, cukup tinggi. Terutama, mobil produksi tahun 2019.

"Awal tahun, masih tinggi permintaan. Khusus yang masih produksi tahun 2019. Kami masih menyendiakan unit-unit yang masih diminati masyarakat, yaitu model Brio dan HRV, serta CRV," papar Bobby Koesmanjaya, Branch Manager Honda Trio Motor Banjarmasin, Kamis (9/1/2020).

Dia menjelaskan, penjualan pada Desember 2019, Kalsel berhasil membukukan penjualan 350 unit. Ini ebih baik dibanding pada 2018.

Mampir ke Pusat Oleh-oleh Pantai Takisung Kabupaten Tanah Laut

Ratusan Peserta Ikuti FASI XI Kabupaten Kapuas dan Khataman Massal Santri TKA TPA

Sidak Dugaan Pencemaran Oli di Sungai Martapura, Kepala Dinas LH Banjarmasin Turun Langsung

Dharma Wanita Persatuan Rayakan HUT, Bupati HSS Minta Para Istri Jadi Penyemangat Kerja Suami

Senada diungkapkan Doddy Sancoko, Branch Manager Mitra Suzuki Banjarmasin. Untuk penjualan Suzuki di Kalsel pada 2019, secara keseluruhan mengalami pertumbuhan. Terutama unit komersial yang masih dominan.

"Penjualan Suzuki di Kalimantan Selatan selama tahun 2019 mengalami pertumbuhan sebesar 2 persen, dibandingkan tahun 2018," ungkapnya.

Dia pun memprediksi tahun 2020 pertumbuhan ekonomi akan mendorong penjualan mobil di Kalsel. Hal ini seiring dengan dimulainya pembangunan Ibu Kota baru di Penajam Kaltim, daerah yang berbatasan langsung akan ikut terdorong ekonominya. (Banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved