Berita Kabupaen Banjar

NEWSVIDEO: Direksi BPJS Kesehatan Tinjau RSUD Ratu Zalecha

Direksi BPJS Kesehatan melakukan peninjauan langsung pada salah satu fasilitas kesehatan (Faskes) yang melayani peserta Jaminan Kesehatan Nasional-

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Direksi BPJS Kesehatan melakukan peninjauan langsung pada salah satu fasilitas kesehatan (Faskes) yang melayani peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yaitu Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Zalecha Martapura, Kamis (9/1/2020).

Peninjauan itu dilakukan untuk memastikan komitmen peningkatan mutu dan kualitas layanan dilaksanakan oleh Faskes dengan baik.

Hal tersebut sesuai dengan kesepakatan antara BPJS Kesehatan dan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) pertengahan November 2019 lalu.

Direksi BPJS Kesehatan, Mundiharno, terpantau detail baik saat bertanya kepada pihak rumah sakit maupun ketika meninjau sejumlah fasilitas.

NEWSVIDEO: Pembibitan Jeruk Unggul Lokal Siam Banjar

Akhirnya Otopsi Jenazah Lina, Mantan Istri Sule Selesai, Racun di Tubuh Ibu Rizky Febian Disinggung

Kesaksian Pemandi Jenazah Lina, Mantan Istri Sule Soal Kabar Kejanggalan Tubuh Ibu Rizky Febian

Dicek bagaimana implementasi ketersediaan display ketersediaan kamar perawatan di kedua rumah sakit tersebut.

Dalam aplikasi Mobile JKN juga bisa melihat ketersediaan display ketersediaan kamar perawatan di rumah sakit dalam fitur Ketersediaan Tempat Tidur.

Fitur ini tersedia sebagai sarana peserta untuk dapat melihat ketersediaan tempat tidur di rumah sakit sehingga dapat memberikan alternatif pilihan rumah sakit sebagai tujuan tempat rawat inap di lokasi terdekat peserta.

Beberapa peningkatan kualitas pelayanan ini berupa layanan pendaftaran online dalam rangka memberikan kepastian waktu layanan pada peserta JKN-KIS.

Selain itu, rumah sakit harus memiliki display informasi ketersediaan tempat tidur untuk perawatan dan komitmen memastikan kemudahan pasien gagal ginjal kronis mendapatkan kemudahan layanan cuci darah.

“Setelah kami melakukan peninjauan, memang untuk RSUD Ratu Zalecha telah melaksanakan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN-KIS. Penerapan pendaftaran online yang saya tahu sudah lama dilakukan, dan saat ini sedang dikembangkan melalui pengintegrasian dengan sistem yang ada di BPJS Kesehatan. Pendaftaran pelayanan secara online di RSUD Ratu Zalecha, kedepannya dapat diakses melalui Mobile JKN,” kata Direktur Perencanaan, Pengembangan dan manajemen resiko BPJS Kesehatan Mundiharno kepada reporter banjarmasinpost.co.id.

(banjarmasinpost.co.id /Kurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved