Objek Wisata Kalsel

Pantai Takisung Menawarkan Keindahan Alam dan Sensasi Berwisata

Siapa tak mengenal Pantai Takisung di Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut/Tala (Tanahlaut, KBBI), Kalimantan Selatan (Kalsel)?

Pantai Takisung Menawarkan Keindahan Alam dan Sensasi Berwisata
BANJARMASIN POST GROUP/MILNA
Spot foto cantik di Pantai Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel. 

Banjarmasinpost.co.id, Pelaihari - Siapa tak mengenal Pantai Takisung di Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut/Tala (Tanahlaut, KBBI), Kalimantan Selatan (Kalsel)? Pantai ini tergolong pantai legend.

Pantai ini sudah menjadi primadona sejak dulu. Setiap liburan, salah satu destinasi wisata pantai yang bakal dituju adalah Pantai Takisung.

Saking terkenal dan menjadi primadona, beberapa tahun lalu bus Damri bahkan menyediakan armada bus grtais menuju Pantai Takisung.

Sementara itu, dari Pelaihari, juga ada bus perintis Damri yang tarifnya sangat murah, yakni Rp 4.000 per berangkat untuk satu orang.

Pantai Takisung memang menjadi salah satu destinasi wisata pantai pilihan. Lokasinya tak jauh dari pusat ibu kota provinsi, Banjarmasin. Tan tak jauh dari kawasan hulu sungai, Banua Anam.

Pantai Takisung Diusulkan Jadi Destinasi Unggulan untuk Visit Kalsel Year 2020

Jalan di Batang Alai Timur Rawan Longsor, Begini Penjelasan Dinas PUPR HST

Baru Melahirkan, Wanita Ini Ditinggal Suami Berselingkuh dengan Sahabatnya, Kisahnya Viral di Medsos

Pantai ini kini semakin menjadi primadona usai dibenahi kembali oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut.

Terbukti saat libur tahun baru, pada tanggal 1 Januari 2020, ada 10.000 pengunjung terdata dari penjualan karcis. Namun jumlah tersebut masih bisa lebih, karena petugas siap memberi diskon bagi pengunjung yang datang dalam jumlah banyak.

Tarif masuk ke Pantai Takisung Rp 5.000. Namun saat libur besar nasional, naik menjadi Rp 15.000 karena ada acara yang diadakan oleh pengelola Pantai Takisung.

Terkait panorama pantai Takisung, jangan dibayangkan antara kondisi saat ini dengan yang dulu. Jika dulu, pantai di Kabupaten Tanah Laut ini tampak tak teratur. Banyak sampah. Kini, berbeda.

Pantai Takisung mengalami pembenahan besar di 2019. Mulai dari penataan tempat hingga perbaikan dan penambahan fasilitas dilakukan.

Selain ke pantai untuk berenang di pinggir laut, di pantai ini pengunjung bisa mencoba mengendarai motor ATV, banana boat, bahkan berswafoto cantik.

Halaman
1234
Penulis: Milna Sari
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved