HSU Mantap

Peletakan Batu Pertama Mushala Ponpes Kasypul Anwar, Bupati Wahid Ungkap Bangga Pimpinan Ponpes

Peletakan batu pertama pembangunan Mushala Ponpes Kasypul Anwar sekaligus Haul Syekh Abdul Qadir Al Jailani, digelar.

Peletakan Batu Pertama Mushala Ponpes Kasypul Anwar, Bupati Wahid Ungkap Bangga Pimpinan Ponpes
Pemkab HSU
Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat hadiri Peletakan batu pertama pembangunan Mushala Ponpes Kasypul Anwar sekaligus Haul Syekh Abdul Qadir Al Jailani,  

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Peletakan batu pertama pembangunan Mushala Ponpes Kasypul Anwar sekaligus Haul Syekh Abdul Qadir Al Jailani, digelar, Kamis (9/1/2020).

Rangkaian kegiatan diisi dengan pembacaan syair maulid habsyi yang dibawakan rombongan Guru H Fahmi dari Sekumpul Martapura, Kabupaten.Banjar.

Selain itu, juga ada tausiyah yang disampaikan Habib Hasyim bin Muhammad bin Sholeh Al Hamid dari Jakarta dan Al Mukarram KH M Fadhil Martapura.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK yang hadir diacara ini dalam sambutannya, menyampaikan rasa bangga kepada KH Kasypul Anwar selaku pimpinan Ponpes Kasypul Anwar Banjang yang dengan keseriusan dan dedikasi yang tinggi telah berkontribusi kepada dunia pendidikan khususnya bagi generasi muslimin di HSU.

"Pondok pesantren sebagai garda depan bagi generasi muslim khususnya di usia pendidikan untuk menghadapi pengaruh global dan media komonikasi seperti saat ini," katanya.

Dalam kesempatan itu, Wahid juga memohon kepada seluruh jamaah yang hadir agar selalu mendoakan dan mendukung jalannya pembangunan serta roda pemerintahan di HSU.

Sehingga cita-cita dan visi kabupaten untuk nisa menciptakan HSU Mantap (maju, mandiri, sejahatera, agami dan produktif) dapat terwujud.

"Dalam mewujudkan Hulu Sungai Utara Mantap tentunya tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat, termasuk dalam hal menjaga lingkungan yang bersih dan sehat," katanya.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat sampaikan sambutan di Peletakan batu pertama pembangunan Mushala Ponpes Kasypul Anwar sekaligus Haul Syekh Abdul Qadir Al Jailani, 
Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat sampaikan sambutan di Peletakan batu pertama pembangunan Mushala Ponpes Kasypul Anwar sekaligus Haul Syekh Abdul Qadir Al Jailani,  (Pemkab HSU)

Lingkungan yang bersih dan sehat, imbuh Wahid, dapat terwujud apabila kesadaran dari seluruh elemen yang terkait termasuk masyarakat berjalan dengan baik.

"Hal terkecil yang dapat dilakukan adalah dengan membuang sampah di tempatnya," ujarnya.

Apabila seluruh masyarakat telah melaksanakan membuang sampah pada tempatnya, kegiatan dan aktivitas pembuangan serta pengelohan persampahan dapat terlaksana dengan baik, sehingga lingkungan yang bersih dan sehat dapat tercipta.

"Hal ini selaras dengan perintah Allah SWT agar kita selalu menjaga kebersihan karena kebersihan adalah sebagian dari iman," katanya.

Peletakan batu pertama pembangunan Mushala Ponpes Kasypul Anwar sekaligus Haul Syekh Abdul Qadir Al Jailani
Peletakan batu pertama pembangunan Mushala Ponpes Kasypul Anwar sekaligus Haul Syekh Abdul Qadir Al Jailani (Pemkab HSU)

Sementara itu, Al habib Hasyim bin Muhammad bin Sholeh Al Hamid, dalam tausiyahnya, menyampaikan, Syekh Abdul Qadir Al Jailani adalah seorang sultanul ulama yang mempunyai derajat yang tinggi dan seorang wali Allah keturunan Rasullullah Muhammad SAW.

"Kemudian dia adalah seseorang yang telah mampu melepaskan nafsu dan hal keduniaan. Selain itu dalam riwayatnya Syekh Abdul Qodir Al Jailani adalah seorang yang sangat jujur, sehingga kita semua harus menauladaninya, bahwa seorang muslim yang baik tdak akan suka berbohong," ujarnya. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved