Berita Banjarmasin

Ratusan Pedagang Sudimampir Baru Tolak Pasar Modern Ujung Murung, Tidak Sepakat Ganti Rugi SHGB

Ratusan pedagang Sudi Mampir baru menolak rencana penataaan Pasar Ujung Murung dan Pasar Sudi Mampir Baru Banjarmasin

Ratusan Pedagang Sudimampir Baru Tolak Pasar Modern Ujung Murung, Tidak Sepakat Ganti Rugi SHGB
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
KAWASAN Pasar Ujung Murung dan Pasar Sudi Mampir Baru Banjarmasin yang dibangun sejak 1953 silam. Pemko Banjarmasin merencanakan merenovasi pasar tersebut menjadi pasar modern atau semi mall dengan dana ratusan miliar dari investor di kawasan ini 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ratusan pedagang Sudi Mampir baru menolak rencana penataaan Pasar Ujung Murung dan Pasar Sudi Mampir Baru Banjarmasin yang dibangun sejak 1953 silam menjadi pasar modern atau semi mall dengan dana ratusan miliar dari investor di kawasan ini.

“Iya ratusan pedagang dengan status kepemilikan Surat Hak Guna Bangunan (SHGB) menolak rencana pembangunan pasar modern atau semi mall Ujung Murung,” kata Kabid Bidang Peningkatan Sarana Distribusi Perdagangan dan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin Ichrom Muftezar, Jumat (10/1/20).

Menurut Tesar, untuk pedagang Pasar Besar sudah ada kesepakatan harga antara perwakilan pedagang dengan perwakilan investor yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Hermansyah beberapa waktu lalu,

Ditambahkannya, ratusan pedagang Pasar Sudi Mampir Baru memang menyatakan penolakan pembangunan Pasar Ujung Modern karena masa berlaku SHGB itu berlaku sampai 2025. Pedagang Wali Kota dan Wakil Wali kota agar pembangunan pasar modern ditunda sampai 2025.

“Pedagang juga punya opsi lain, bisa saja pembangunan Pasar Ujung Modern itu dibangun dengan cara bertahap seperti mulai Ujung Murung dulu dan terakhir 2025 baru di Pasar Sudi Mampir Baru,” katanya.

Sudah Bunuh Ayahnya, Anak Hakim PN Medan Jamaluddin Malah Ingin Bundanya Tak Dihukum Mati, Ada Apa?

Reuni Mulan Jameela - Ahmad Dhani dan Ashanty - Anang Hermansyah? Rekan Maia Estianty Lakukan Ini

Seorang Pegawai Puskesmas di Matraman Mendadak Pingsan, Ternyata Hirup Gas Beracun dari Kantornya

Kemenag Cabut 11 Izin Penyelenggara Umrah yang Tak Lakukan Ini, Berikut Daftarnya

Menurutnya, permintaan ratusan pedagang Sudi Mampir Baru jelas sangat sulit dikabulkan pihak investor. Sebab, pembangunan tiang pancang itu akan masuka 40 meter ke dalam tanah sehingga dikuatirkan akan menganggu kontruksi bangunan Pasar Sudi Mampir Baru.

“Para pedagang Sudi Mampir Baru sempat datang ke rumah dinas Wali Kota Banjarmasin itu menolak pembanguan pasar modern pada 24 Desember 2029 silan. Namun wali kota tetap ingin pasar modern segera dibangun,” katanya. (banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved