Objek Wisata Kalsel

Jangan Lewatkan untuk Mencicipi Berbagai Menu Khas di KWK Mawarung Baimbai Banjarmasin

Kawasan Wisata Kuliner (KWK) Mawarung Baimbai adalah sebuah destinasi yang wajib dikunjungi para wisatawan ketika berkunjung ke Kota Banjarmasin.

Jangan Lewatkan untuk Mencicipi Berbagai Menu Khas di KWK Mawarung Baimbai Banjarmasin
Dok Pokdarwis Kampung Banjar Kelurahan Sungai Jingah untuk BPost Group
Dok Pokdarwis Kampung Banjar Kelurahan Sungai Jingah untuk BPost Gro Suasana di KWK Mawarung Baimbai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kawasan Wisata Kuliner (KWK) Mawarung Baimbai adalah sebuah destinasi yang wajib dikunjungi para wisatawan ketika berkunjung ke Kota Banjarmasin, Kalsel.

Di tempat ini, wisatawan akan mengenal lebih banyak kuliner khas Banjar. Sebut saja, putu mayang, laksa, kakicak, nasi kuning, soto banjar, serta banyak lagi lainnya.

Nah, bagi yang penasaran ingin mengunjungi destinasi kuliner di Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara satu ini, sangat mudah.

Menuju KWK Mawarung Baimbai bisa ditempuh melalui dua jalur, darat dan sungai. Untuk lewat darat, memerlukan waktu sekitar 15 menit dari Tugu Nol Kilometer, Jalan Jenderal Sudirman atau dekat eks kantor gubernuran.

NEWSVIDEO: Lebih Sepekan, Kebun Sayur Maryono Terendam Air

Santunan Jasa Raharja untuk Korban Kecelakaan di Kalsel Mencapai Rp 23,9 Miliar pada 2019

Jatuhnya Pesawat Boeing 737 Ukraina Terungkap, Menlu Iran Sebut Buntut Kecerobohan AS

Warga Banjar Ini Galau KTP Tak Kunjung Selesai, Padahal Sudah Lama Jalani Perekaman

Di antaranya, melalui Jalan DI Pandjaitan, Jalan S Parman, Cemara Raya, Sultan Adam, hingga tiba di lokasinya atau Jalan Meseum Perjuangan.

Sedangkan alternatif akses darat lainnya, bisa juga melalui Jalan DI Pandjaitan, jalan Sulawesi, Jalan Sultan Adam dan tiba di tujuan.

Melalui jalur sungai, wisatawan tinggal datang ke dermaga Siring Tendean, Kota Banjarmasin, naik perahu motor atau kelotok.

Ketika tiba di KWK Mawarung Baimbai, para pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang senilai Rp 2.000 untuk jasa parkir. Setelah itu, bisa menikmati menu yang dipilih. (Banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved