Public Services

Kapan Dibangun Gelanggang Olahraga? Padahal Kalsel Mencalonkan Diri Tuan Tumah PON 2024

Provinsi Kalsel saat ini sudah punya Bandara Internasional Syamsudin Noor yang merupakan bandara kebanggaan warga banua.

Kapan Dibangun Gelanggang Olahraga? Padahal Kalsel Mencalonkan Diri Tuan Tumah PON 2024
WIKIMEDIA
Stadion Utama Palaran, salah satu venue BIMP-EAGA Friendship Games 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Provinsi Kalsel saat ini sudah punya Bandara Internasional Syamsudin Noor yang merupakan bandara kebanggaan warga banua. Selain itu sedang dalam proses ada kota Metropolitan Banjar Bakula dengan mulai dibenahi alat transpotasi dengan BRT yang jangkauannya masih terbatas Banjarmasin-Banjarbaru/Martapura. Belum termasuk Marabahan dan sebaggian Tanah Laut.

Ini semua patut kita syukuri sebagai warga Banua. Namun pada infrastruktur olahraga kita jauh ketinggalan dari Provinsi Kaltim yang saat ini mempunyai Stadion berkelas Nasional dan dunia seperti Stadion H. Imbut Kukar, Palaran Samarinda dan Batakan.

Padahal Kalsel rencananya akan mencalonkan diri untuk tuan rumah PON 2024 dan saat ini Barito Putera dalam beberapa tahun terakhir ini masuk Liga Indonesia 1.

Kapan kita warga banua ini bisa membangun semacam Gelangang Olah Raga yang lengkap atau stadion berkelas dunia dan sebagai daerah muslim yang banyak melahirkan para ulama besar seperti Datuk Kalampayan, Guru Sekumpul dll, dapat membanun Mesjid Agung sebagai Islamic Center terbesar di kawasan Borneo. 081348723880

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved