Objek Wisata Kalsel

Mencicipi Kuliner Khas Banjar Sampai Berpetualang Mengenal Sejarah Banua

Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalse, menyimpan banyak destinasi wisata. Dari menjual keindahan alamnya, hasil kreativitas warga.

Mencicipi Kuliner Khas Banjar Sampai Berpetualang Mengenal Sejarah Banua
BANJARMASINPOST.CO.ID/AHMAD RIZKI ABDUL GANI
Museum Wasaka di Kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), menyimpan banyak destinasi wisata.

Dari menjual keindahan alamnya, hasil kreativitas warga, hingga lokasi-lokasi bersejarah serta religi lainnya. Di bagian utara wilayah ibu kota Provinsi Kalsel ini memang tak habisnya menawarkan hal yang menarik untuk wisatawan berkunjung.

Salah satunya, Kawasan Wisata Kuliner (KWK) Mawarung Baimbai di Jalan Meseum Perjuangan RT 14, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Di destinasi ini,  wisatawan selain bisa mengenal dan mencicipi langsung beraneka ragam kuliner khas Banjar, sebetulnya juga bisa menikmati pesona Sungai Martapura.

Selain itu, persis di samping para pedagang KWK Mawarung Baimbai berkumpul menjajakan kulinernya, juga terdapat Museum Wasaka.

Perlu diketahui, wasaka merupakan kepanjangan dari waja sampai kaputing. Ucapan ini merupakan ucapan terkenal Pangeran Antasai dalam perjuangan dulu melawan dan mengusi penjajah Belanda. Diartikan, berjuang sampai titik darah penghabisan.

Nah, di meseum ini, pengunjung seakan bisa berpetualang, melihat lebih dalam sejarah Kota Banjarmasin,  bahkan sejarah Banua atau Kalsel. (Banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved