Bumi Tuntung Pandang

Wabup ikut tanam 3.000 Pohon Mangrove di Takisung

Dalam rangka implementasi program penghijauan dari Kapolri, Polres Tanahlaut (Tala) bersama Wabup Tala Abdi Rahman dan Forkopimda melakukan

Wabup ikut tanam 3.000 Pohon Mangrove di Takisung
humas pemkab tala
penanaman pohon 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Dalam rangka implementasi program penghijauan dari Kapolri, Polres Tanahlaut (Tala) bersama Wabup Tala Abdi Rahman dan Forkopimda melakukan penghijauan pada pesisir pantai Takisung, dengan menanam 3.000 batang pohon mangrove pada Jumat (10/1/2020).

Kapolres Tanahlaut, AKBP Cuncun Kurniadi didampingi Wakil Bupati Tanahlaut, Abdi Rahman, beserta seluruh jajaran Forkopimda Tanahlaut mengikuti prosesi penanaman 3000 batang pohon mangrove di pesisir pantai Takisung tersebut.

Wakil Bupati Tanahlaut, Abdi Rahman, mengapresiasi kegiatan penghijauan daerah pesisir pantai yang dilakukan oleh Polres Tala tersebut, karena menurutnya selama ini Pemkab Tala sedang serius menangani abrasi pantai.

"Kami sanagt berterimakasih karena tumbuhnya pohon-pohon mangrove ini nanti akan menjadi penahan abrasi pantai alami , juga diharapkan nantinya bisa menjadi objek wisata baru di kawasan pantai Takisung," ucap Abdi

Selain itu Wabup Tala juga berpesan kepada Camat taksiung beserta seluruh Masyarakat untuk menjaga tanaman mangrove yang telah ditanam tersebut, jangan sampai dibiarkan rusak dan mati.

“Saya berpesan kepada masyarakat Takisung khususnya, agar secara bersama-sama menjaga dan merawat tanaman tersebut agar bisa tumbuh dan berkembang, sehingga nantinya bisa memberi manfaat kepada kita, baik dari segi penahan abrasi dan sektor wisata," tambahnya.

Sementara itu Kapolres Tanahlaut, AKBP Cuncun Kurniadi mengatakan, penanaman pohon mangrove di Desa Takisung merupakan program dari Kapolri untuk menjaga paru-paru dunia, yakni penanaman pohon guna dukung penghijauan.

Menurutnya, agar tanaman mangrove tersebut bisa tumbuh dan berkembang tentu saja diperlukan perawatan dan pengawasan,
untuk itu pihak Polres Tanah Laut nantinya akan berkoordinasi dengan pihak Polsek, Camat dan Kepala Desa agar secara rutin memantau perkembangan tanaman mangrove tersebut.

“Di sini kita tanam 2000 batang mangrove, sedangkan 1000 batang pohon lagi kita sebar ke Polsek jajaran yang memiliki pantai, seperti Kurau, Kintap, Jorong dan beberapa Polsek lainnya,” tutupnya. (AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved