Berita Kabupaten Banjar

Warga Banjar Ini Galau KTP Tak Kunjung Selesai, Padahal Sudah Lama Jalani Perekaman

Masih cukup banyak warga Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik.

Warga Banjar Ini Galau KTP Tak Kunjung Selesai, Padahal Sudah Lama Jalani Perekaman
BANJARMASINPOST.CO.ID/ROY
Warga antre perekaman KTP elektronik. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Masih cukup banyak warga Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik.

Padahal mereka telah lama melakukan perekaman. "Sudah lebih setengah tahun perekaman, tapi sampai sekarang belum ada kejelasan kapan jadinya," ucap Ahmad, warga Kecamatan Kertakhanyar, Kabupaten Banjar, Sabtu (11/1/2020).

Hal senada diutarakan Ali. Warga Kelurahan Tanjung Rema, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, ini juga mengaku telah lama melakukan perekaman KTP El dan hingga kini belum ada kabar pasti kapan selesainya.

Bahkan ia mengaku telah direkam pada 2016 silam. "Tapi sampai saat ini saya dan istri belum dapat KTP elektronik," ucapnya.

Tanahlaut Siaga Bencana Banjir, Puting Beliung dan Tanahlongsor, Berlangsung hingga 31 Juni

Kesenian Kuda Lumping Ini Hibur Warga Kelayan B, Digelar Sejak Siang hingga Malam

NEWSVIDEO : Pasar Tungging Belitung Tak Lagi Jual Pakaian Bekas

Ancaman Nikita Mirzani Pada Suami Ussy Sulistyawati, Andhika Pratama Ditanggapi, Reaksi Teman Billy?

Beberapa tetangga, lanjut Ali, justru sudah dapat KTP elektronik. “Kalau tak salah, dibagikan pihak kelurahan pada Oktober 2019. Ada empat tetangga saya di RT 1 yang masing-masing menerima dua keping KTP elektronik,” kata Ali.

Lurah Tanjungrema Darat, Ahmad Syaukani, saat dikonfirmasi, tak menampik ada beberapa keping KTP elektronik dengan nama warga yang sama. Namun, tidak semua dibagikan. (Banjarmasinpost.co.id/Roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved