Berita Balangan

NEWSVIDEO : Jembatan Gantung Desa Babayau Kecamatan Paringin Ambruk, Begini Kondisinya

Jembatan gantung di Desa Babayau, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan ambruk, Sabtu (11/1/2019) sore kemaren. Dua pengendara terjatuh saat melintas

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Jembatan gantung di Desa Babayau, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Kalsel, ambruk, Sabtu (11/1/2019) sore kemaren. Dua pengendara terjatuh saat melintas di jembatan tersebut.

"Ada dua pengendara roda dua yang lewat. Mereka dari kebun karet. Satu di antaranya ikut terjatuh bersama ambruknya jembatan dan bahkan motor yang digunakan tenggelam di perairan," terang Ketua RT 2, Desa Babayau, Mirhansyah, Minggu (12/1/2020).

Sementara satu pengendara lainnya masih ada di jembatan paling pinggir. Menunggu untuk melintasi jembatan tersebut. Akan tetapi juga tak terhindar dari dampak ambruknya jembatan gantung.

"Kedua pengendara sudah ada di atas jembatan. Satu di tengah, satu di pinggir, baru hendak menyeberang," jelas Mirhan lagi.

Dinsos Banjarmasin Gelar Uji Publik, 20 Laporan Keluhan Penerima Bansos Masuk

Curah Hujan Tinggi, Bamboo Rafting di Loksado Justru Tambah Diminati, Ini Alasannya

Penerima Harta Warisan Mantan Istri Sule Dibeberkan Teddy, Ibu Rizky Febian Punya Aset Miliaran

Kata dr Boyke Soal Kasus Reynhard Sinaga, Setuju Tak Dipenjara Jika Terbukti Alami Kondisi Ini?

Tak ada korban jiwa pada insiden tersebut. Hanya saja pengendara yang merupakan warga Desa Babayau mengalami luka-luka. Satu kendaraan bisa diselamatkan, dan satu lainnya tenggelam. Bahkan hingga berita ini diturunkan, kendaraan tersebut masih di dasar sungai.

Pihak kepolisian ujar Mirhan juga telah melakukan pemeriksaan. Police line terpasang di area jembatan yang mengalami kerusakan. Terlebih terang Mirhan, ambruknya jembatan karena besi penyangga tali tembaga yang putus.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, Minggu (12/1/2020) beberapa tukang terlihat sibuk merapikan sisa jembatan yang sudah di sungai. Beberapa warga juga terlihat membantu. Bahkan proses pembersihan puing jembatan itu juga dilihat oleh sejumlah orang.

Jembatan Ambruk di Babayau, Kadis PUPR Balangan Kalsel Sarankan Perkuat Angkur

Kedapatan Bawa Paket Hemat Sabu, Dua Warga Kecamatan Selat Kapuas Ini Dibekuk Polisi

Diam-diam Ayu Ting Ting Sering Kunjungi Calon Mertua Dibocorkan Sosok Ini, Orangtua Didi Riyadi?

Karena kerusakan jembatan itu pula, warga yang hendak ke kebun pun menggunakan jembatan gantung lama untuk melintas. Meski jembatan tersebut sudah dalam kondisi miring. (banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved