Breaking News:

Berita Banjarmasin

Tahun ini Jembatan Bromo akan Dibangun, Butuh Waktu Pengerjaan 10 Bulan

Harapan warga Bromo Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan mendambakan jembatan penyeberangan, sepertinya kian di depan mata.

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani | Editor: Hari Widodo
istimewa/humpro banjarmasin
Desain Jembatan Bromo Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Harapan warga Bromo Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan mendambakan jembatan penyeberangan, sepertinya kian di depan mata.

Membentang sepanjang sekitar 200 meter di atas aliran Sungai Martapura, pasalnya jembatan tersebut akan segera dibangun pada 2020 ini.

Kepala Bidang Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, Rustam saat dikonfirmasi terkait hal itu dirinya pun membenarkan.

Menurutnya bahkan selain telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 45 miliar, pihaknya juga telah menyelesaikan Detail Engineering Design (DED) Jembatan Bromo.

Masih Ditempel Stiker Belum Lunas Pajak, Alfamart Belum Jelaskan Soal Lanjutan Keberatannya

Angin Kencang Sapu Takisung, Atap dan Dinding Rumah Fatimah Ambruk

Pertanyaan Kriss Hatta Soal Zaskia Gotik Buat Vicky Prasetyo Menangis, Reaksi Suami Angel Lelga

Kata dr Boyke Soal Kasus Reynhard Sinaga, Setuju Tak Dipenjara Jika Terbukti Alami Kondisi Ini?

" Iya, dan untuk DED sendiri sudah kami selesaikan pada 2019 tadi," jelasnya.

Lebih lanjut Rustam mengatakan saat ini pihaknya masih mempersiapkan segala sesuatu. Sedangkan rencana lelang akan dilaksanakan pada Maret 2020 mendatang.

" Lelang fisik nanti, Insha Allah telah mulai dilakukan, " katanya.

Rustam menjelaskan adapun pembangunan Jembatan Bromo nantinya akan dibangun dengan konsep jembatan gantung. Memiliki panjang sekitar 200 meter dan lebar sekitar 2 meter, sehingga tidak semua kendaraan bisa mengaksesnya.

" Iya, karena nantinya hanya bisa diakses bagi pejalan kaki dan kendaraan roda dua saja. Sedangkan selebihnya atau mobil, tak diperkenankan melintas di sana," pungkas Rustam.

Kepala Bidang Jembatan Dinas PUPR kota Banjarmasin itu juga mengatakan pengerjaan Jembatan Bromo ditaksir akan memakan waktu selama 10 bulan. Hal tersebut karena merupakan jembatan yang ukurannya cukup panjang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved