Berita Tanahbumbu

Tak Ada Kemasan Plastik dalam Rapat-rapat di Pemkab Tanah Bumbu

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, telah menerapkan aturan bagi toko atau pasar modern tidak menyediakan tas plastik atau kantongan kresek.

Tak Ada Kemasan Plastik dalam Rapat-rapat di Pemkab Tanah Bumbu
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Kantor Pemkab Tanahbumbu_ 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu/Tanbu (Tanahbumbu, KBBI), Kalsel, telah menerapkan aturan bagi toko atau pasar modern tidak menyediakan tas plastik atau kantongan kresek untuk pelanggan.

Selanjutnya, untuk di internal Pemkab Tanah Bumbu, menerapkan aturan tidak menggunakan kemasan plastik dalam setiap rapat-rapatnya atau pertemuan.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tanah Bumbu, Mariani, larangan penggunaan kemasan plastik tertuang di dalam Peraturan Bupati tanah Bumbu Nomor 5 Tahun 2019 tentang Pengurangan Pemakaian Kantong Plastik.

Satltantas Selenggarakan Latihan Berkendaraan untuk Warga Palangkaraya

Puan Maharani Tak Sungkan Praktik Menenun di Stan Tenun Pagatan

Akhirnya Ryochin Posting Foto Luna Maya Saat Liburan Bareng, Maia Estianty Sebut Soal Go Public

Kemudian, diterbitkan surat edaran nomor P/660.2/64/DLH-PSLB3.1.Bup/IV/2019 tentang penyediaan hidangan rapat bebas kemasan plastik.

"Komitmen untuk mengurangi sampah plastik ini harus menjadi perhatian bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, yaitu penyediaan hidangan rapat bebas dari kemasan plastik," pintanya. (Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved