Berita Kalteng

Minat Warga Masih Tinggi Naik Kapal dari Pelabuhan di Sungai Mentaya Sampit Kabupaten Kotim Kalteng

Animo masyarakat Kabupaten Kotim, Kalteng, untuk bepergian lewat kapal laut dari Sampit, Kotim,ke Pulau Jawa maupun sebaliknya,cukup tinggi.

Minat Warga Masih Tinggi Naik Kapal dari Pelabuhan di Sungai Mentaya Sampit Kabupaten Kotim Kalteng
BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, ini akan dibenahi dengan dibangun terminal penumpang yang representatif, hotel berbintang dan mal. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Animo masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), untuk bepergian lewat kapal laut dari Sampit, Kotim, ke Pulau Jawa maupun sebaliknya, cukup tinggi.

Seperti yang baru saja terlihat, saat menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2020.

Berdasarkan data Pos Terpadu Angkutan Laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Pelabuhan Sampit, Kotim, jumlah penumpang mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun lalu.

Pos yang dibuka selama seminggu yang menjelang liburan Natal dan tahun baru tersebut, total jumlah penumpang mencapai 3.084 orang.

Pemkab Banjar Akan Tambal Sulam di Jalan Rusak Menuju Lokasi Haul Guru Sekumpul Martapura Kalsel

Jalan yang akan Dilalui Jemaah Haul Guru Sekumpul Martapura Banjar Kalsel Perlu Perbaikan

Kejanggalan Akikah Bayi Baim Wong & Paula Verheoven, Sohib Raffi Ahmad Khawatirkan Kiano Begini

Perpisahan Ahmad Dhani & Mulan Jameela Bisa Saja Jika Tak Ada Ini Kata Eks Maia pada Ashanty & Anang

Meningkat sebesar 40 persen dibandingkan dengan tahun 2018. Karena, sebagian warga masih suka bepergian naik kapal laut.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sampit, Thomas Chandra, membenarkan adanya peningkatan jumlah penumpang kapal laut jelang Natal dan tahun baru itu.

Dia bahkan, melakukan pemantauan langsung ke pelabuhan dan pos untuk melihat geliat warga Kabupaten Kotim yang masih percaya menggunakan kapal laut untuk bepergian. "Kenaikan terjadi jelang Natal dan tahun baru lalu," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.di/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved