Kaltengpedia

NEWSVIDEO: Pelabuhan Sampit Akan Dilengkapi Hotel Berbintang dan Mal

Pelabuhan Penumpang yang ada di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, akan semakin mantap

BANJARMASINPOST.CO.ID, Kaltengpedia - Pelabuhan Penumpang yang ada di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, akan semakin mantap.
Betapa tidak, lokasi tersebut akan total dijadikan kawasan pelabuhan khusus penumpang.

Pelabuhan yang berada di ujung Jalan Iskandar Sampit ini, mulai tahun 2020 ini, akan dibenahi secara total untuk ditambah fasilitas pendukungnya dengan dibangun hotel berbintang dan mal sebagai penunjang kawasan wisata bantaran Sungai Mentaya.

Semua kapal angkutan barang saat ini tidak lagi melakukan bongkar muat di pelabuhan yang ada di kawasan kota di pinggiran Sungai Mentaya tersebut.

NEWSVIDEO : Yuk Kunjungi Pasar Budaya Balida Balangan, Suguhkan Wisata Kuliner dan Traditional

NEWSVIDEO : Begini Cara Warga Keturunan Jatim Lestarikan Kuda Lumping dan Campur Sari di Kalsel

NEWSVIDEO : Dikenal Kampung Kemiri, Begini Penghasilan Warga Desa Ketapang Tanahlaut

Karena lokasi pelabuhan sudah lama dirancang untuk mendukung destinasi wisata Bantaran Sungai Mentaya.

Pelabuhan Sampit yang ada di samping Ikon Patung Jelawat ini akan semakin mantap dengan pembangunan hotel berbintang dan mal yang akan dibangun mulai tahun ini.

Betapa tidak fasilitas pendukungnya sangat lengkap, karena dekat dengan Pasar Sampit atau Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Taman Kota, Ikon Patung Jelawat, dan kawasan pusat perdagangan yang lokasinya sangat dekat dengan Pelabuhan.

Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi, menjelaskan, pihaknya sudah deal dengan PT Pelindo III membenahi kawasan Pelabuhan Sampit sebagai pendukung kawasan wisata.

"Ini sudah kami bicarakan dan sudah sepakat dengan PT Pelindo III Pusat," ujar orang nomor satu di Kotim ini, akhir pekan tadi.

Menurut dia, terminal penumpang di Pelabuhan Sampit juga dibangun sama seperti Bandara H Asan yang ada alat x-ray dan fasilitas pendukung lainnya, seperti ruang VVIP, juga ada restoran dan fasilitas lainnya.

"Ini untuk mendukung wisata Sungai Mentaya," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved