Bumi Bersujud

DPRD Tala Kunker ke Pemkab Tanbu, Belajar Cara Pelaksanaan Program Perumahan Nelayan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanahlaut kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanahbumbu.

DPRD Tala Kunker ke Pemkab Tanbu, Belajar Cara Pelaksanaan Program Perumahan Nelayan
Dinas Kominfo Tanahbumbu
Jajaran Pemkab Tanahbumbu saat penyambutan kunker anggota DPRD Tanahlaut, kemarin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanahlaut kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanahbumbu, Senin (12/1/2020) kemarin.

Kunker yang dipimpin Komisi III H Arkani dalam rangka untuk mendalami proses pelaksanaan program perumahan nelayan yang berhasil dilaksanakan Pemkab Tanahbumbu.

Hajatan rombongan anggota legislatif dari kabupaten tetangga disambut baik Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Muhammad Thaha sekaligus mewakili Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor.

Muhammad Thaha sangat mengapresiasi kunker anggota DPRD Tanahlaut, selain mempererat silaturahmi yang baik, harmonis dan strategis.

Namun kunker ini terkait langkah strategis Pemerintah Daerah Untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan, melalui Program Rumah Khusus Nelayan.

"Kami berharap kunker ini memiliki kesan positif. Dan, kami memohon maaf, apabila erdapat kekurangan dalam penyambutan kami," ujar Thaha.

Sementara Ketua Komisi III H Arkani mengakui kesuksesan Pemkab Tanahbumbu, tidak hanya membangun perumahan nelayan.

Namun kesuksesan itu menjadi alasannya mendalami proses terbangunnya perumahan nelayan tersebut. Program ini sehingga menjadi percontohan di Kabupaten Tanahlaut.

Jajaran Pemkab Tanahbumbu memberikan cindera mata saat kunker anggota DPRD Tanahlaut, kemarin
Jajaran Pemkab Tanahbumbu memberikan cindera mata saat kunker anggota DPRD Tanahlaut, kemarin (Dinas Kominfo Tanahbumbu)

"Daerah kami (Tanahlaut) memiliki pantai sepanjang 200 meter kebetulan di tahun 2020 ini kami mencoba mengusulkan anggaran untuk pembangunan perumahan nelayan di sekitar muara Kintap," katanya.

Selain program perumahan nelayan, lanjut dia, pihknya du DPRD Tanahlaut juga mengadopsi dan referensi program kawasan tanpa kumuh.

"Semoga program yang diperoleh dari Tanahbumbu ini dapat dijadikan referensi dan ditindak lanjuti di Kabupaten Tanahlaut demi mewujudkan harapan masyarakat kami," harapnya. (*/Aol)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved