Berita Batola

KalselPedia : Mengenal Tiga Even Tahunan di Kabupaten Batola

Festival layang-layang Bahalap dan mampu mendatangkan penggiat layang-layang dari dalam sampai mancanegara (Malaysia).

KalselPedia :  Mengenal Tiga Even Tahunan di Kabupaten Batola
istimewa/humas pemkab batola
Tour de Barito Kuala 2019, Kalimantan Selatan yang dikuti 1.000 peserta dari berbagai daerah di |Indonesia dilepas Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS,di halaman Kantor Bupati Barito Kuala (Batola) Jalan Pangeran Antasari No 1 Marabahan, Minggu (8/12/2020) pagi lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kabupaten Barito Kuala selama ini dikenal sebagai salah satu pemerintah kabupaten di provinsi Kalimantan Selatan.

Ibu kota kabupaten ini terletak di Marabahan. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 3.284 km² dan berpenduduk sebanyak 276.066 jiwa.

Kabupaten Barito Kuala merupakan Kabupaten dengan daerahnya yang luas terdiri dari 17 Kecamatan dan memiliki memiliki potensi besar dan kuat dalam sektor pertanian.

dengan potensi pertanian besar contohnya Kecamatan Jejangkit dengan luas tanah pertanian sehingga kuat dalam aspek pertaniannya juga memiliki potensi besar dalam segi perkembangan pariwisata.

Kalselpedia: Mandai Tarap Panganan Khas di Kabupaten HST

NEWSVIDEO: Kalselpedia, BPJS Ketenagakerjaan Miliki Program JKK dan JKM, Berikut Manfaatnya

Kalselpedia: Beasiswa Anak Kepesertaan JKK dan JKM Capai Rp 174 Juta

Even besar yang pernah diselenggarakan salah satunya Festival Layang-layang Bahalap yang telah mendatangkan Penggiat layang-layang dari Malaysia Nasrin Abdullah dan Ketua Umum Talikama Pusat (Persatuan Pegiat Layang-layang Nusantara) Herdjuno.

Festival layang-layang Bahalap dan mampu mendatangkan penggiat layang-layang dari dalam sampai mancanegara (Malaysia).

Evet tahunan yang besar berikutnya, yakni Festival Burung berkicau yang bisa berjalan dengan baik dan di apresiasi oleh masyarakatmasyarakat dengan luar biasa. Bahkan merupakan Festival burung terbesar di luar jakarta.

Event ketiga, yakni Tour De Batola berupa Festival bersepeda mengelilingi daerah Kabupaten Barito Kuala dengan jarak lebih dari 100 KM. 3 Even ini akan dievaluasi Pemkab Batola dan diharapkan bisa menjadi even tahunan di Kabupaten Barito Kuala.

Secara rinci, Tour de Barito Kuala 2019, Kalimantan Selatan dikuti 1.000 peserta dari berbagai daerah di |Indonesia dilepas Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS,di halaman Kantor Bupati Barito Kuala (Batola) Jalan Pangeran Antasari No 1 Marabahan, Minggu (8/12) pagi lalu.

Peserta berjumlah 1.000 orang tersebut masing-masing dari peserta RB (Road Bike) 208 orang dan MTB (Mountain Bike) 792 orang yang pesertanya berasal dari pendaftar online 539 orang dan pendaftar offline 253 orang.

Halaman
12
Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved