Berita Batola

Pemkab Batola Minta Lokasi Baru Ratusan PKL Handil Bakti Lebih Dulu Dilebarkan

Pemkab Batola Minta Lokasi Baru Ratusan PKL Handil Bakti Lebih Dulu Dilebarkan

Pemkab Batola Minta Lokasi Baru Ratusan PKL Handil Bakti Lebih Dulu Dilebarkan
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Aparat Satpol PP Batola berjaga di los-los Pasar Induk Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola. Los-los ini akan menjadi tempat relokasi ratusan Pedagang kaki lima (PKL) buah dan lapak non permanen yang menduduki jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Alalak. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, HANDIL BAKTI - Pemkab Batola meminta Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI untuk lebih dulu melebarkan jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Alalak kabupaten Batola yang saat ini diduduki ratusan Pedagang kaki lima (PKL) buah dan lapak non permanen.

“Iya, kita memang sudah meminta agar Jalan Trans Kalimantan Handil Bakti yang diduduki ratusan Pedagang kaki lima (PKL) buah dan lapak non permanen itu dilebarkan terlebih dahulu pada 2020 ini,” kata Plt Sekda Kabupaten Batola, Ir Abdul Manaf, Senin (13/1/20).

Menurut Manaf, Pemkab Batola tidak menggusur ratusan PKL buah dan lapak non permanen, namun hanya memindah ke los-los Pasar Induk Handil Bakti. Sosialiasi sudah dilakukan dan menjelang pelebaran jalan pada Mare 2020, PKL harus sudah pindah.

“Mau ngga mau ratusan PKL buah dan lapak non permanen harus sudah pindah. Kita sudah menyiapkan tempat relokasi. Mudah-mudahan sukses,” kata Manaf.

Jelang Haul ke-15 Guru Sekumpul, Kayu Bakar Didistribusikan ke Posko Dapur Umum

Dua Hari Toni Pilih Durian Terbaik, Hasilnya Jadi Jawara Kontes Durian Tanahlaut

Tubuh Montok Syahrini Saat Liburan di Los Angeles Disorot, Istri Reino Barack Pamer Ini Pagi Hari

Sambut Tahun Baru Imlek, Diler Trio Motor Geber Promo Menarik Honda Borong Say!

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI, Budi Harimawan Samiharjo, memastikan pelebaran Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola dengan anggaran Rp40 miliar yang dikuasai ratusan PKL buah dan lapak non parmanen serta PKL boneka dipastikan akan dilaksanakan pada Maret 2020 ini.

“Iya pelebaran jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola yang dikuasai ratusan PKL buah dan lapak non parmanen akan dilaksanakan Maret 2020,” kata
Budi Harimawan Samiharjo.

Menurut Budi, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI memang diundang Pemkab Batola soal pelebaran jalan Trans Kalimantan Handil Bakti untuk masalah pembebasan lahannya. Direncanakan pelebaran jalan pada 2020 itu ada empat segmen yakni mulai Alalak Handil Bakti sampai Berangas, dari Berangas ke Pawon Tlogo, sebelah kanan sebelum pos polisi Simpang Serapat dan kelanjutan segmen empat.

“Ternyata sebelum rapat dengan kami, ternyata sudah ada rapat antara Pemkab Batola dengan Pemprov Kalsel,” katanya.

Ditambahkannya, untuk pelebaran jalan segmen 1 mulai Alalak sampai Berangas dan segmen 2 itu dari dari jembatan Berangas sampai Pawon Tlogo. Untuk dana pembebasan lahanya dari Pemkab Batola.

“Dari jalan Trans Kalimantan depan Pawon Tlogo sampai Simpang Serapat untuk pembebasan lahannya dihandle pemprov Kalsel. Kita memang tak diundang rapat sebelumnya,” katanya.

Menurut Budi, ratusan PKL buah dan lapak non parmanen serta PKL boneka akan terkena pelebaran jalan pada Maret 2020 ini. Saat ini sedang tahap persiapan lelang pelebaran Jalan Trans Kalimantan pada 2020 ini.

“Kalau lancar lelangnya, Maret 2020 pelebaran jalan di lokasi PKL buah dan lapak non permanen serta PKL buah akan dikerjakan. Syaratnya, lahan harus steril,” katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved