Berita Kotabaru

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Kotabaru, Sekda Sebut Tunjangan Dokter Dinaikan Jadi Rp 30 juta

Tunjangan kita naikkan jadi Rp 30 juta ditambah mobil operasionalnya. Kita sejahterahkan dokternya dulu.

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Kotabaru, Sekda Sebut Tunjangan Dokter Dinaikan Jadi Rp 30 juta
man hidayat
Rapat dengar pendapat di DPRD Kotabaru yang dipimpin Ketua Dewan dan dihadiri Sekda 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Pemerintah Daerah Kotabaru dan DPRD Kotabaru, berjanji akan mengutamakan peningkatan pelayanan kesehatan.

Hal itu tertuang dalam rapat dengar pendapat di DPRD Kotabaru antara LSM Anak Kaki Gunung Sebatung (AKGUS) Kotabaru, DPRD dan Eksekutif. Rapat dengar pendapat itu sendiri dilaksanakan di ruang rapat DPRD Kotabaru, Selasa (14/1/20) siang.

LSM yang dipimpin Hardiyandi alias Bang Tungku ini, mempertanyakan sejumlah persoalan di antaranya terkait pelayanan rumah sakit, dokter belum maksimal dan sering merujuk pasien, dan dokter anak yang masih meminjam dari Tanahbumbu.

"Bagaimana pelayanan kesehatan di Kotabaru, saya malu sebagai warga Kotabaru, kok seperti ini pelayannyanya. Ujung-ujungnya rujukan lagi, " katanya.

Blanko KTP-E di HSS Tinggal Lima Keping, Pemohon Diberi Surat Keterangan

Pemindahan dr Zainal ke Pulau Sembilan, Anggota DPRD Kotabaru : Jangan Sampai Kehilangan Dokter Lagi

Putri Delina Jadi Pengganti Lina Diucap Sosok Ini, Heboh Sikap Adik Rizky Febian ke Teddy, Sule?

Ketidakjujuran Nunung pada Sang Ibu soal Vonis Kasus Narkoba, Rekan Sule Lakukan Demi Ini

Sementara itu, Sekda Kotabaru H Said Akhmad, menanggapi sejumlah pernyataan tersebut tidak membantah dengan kondisi yang sekarang ini. Pelayanan seperti dokter masih belum maksimal, dan dokter anak hanya selasa dan Kamis.

Sebab itu, sesuai kesepakatan bersama, tunjangan dokter Dan fasilitasnya juga akan ditambah. Begitu juga dengan tunjangan tempat bertugas agar dokter yang bertugas betah.

"Sebelumnya sudah kami bahas bersama Dinas Kesehatan, Direktur Rumah Sakit, agar tunjangan dokter bisa naik untuk memberikan kenyamanan bagi dokter dan betah di Kotabaru," katanya.

Saat ini, memang masih minim yakni hanya Rp 25 juta, sedangkan daerah lain sudah tinggi. Maka dari itu, ini yang akan diterapkan di 2020 ini dengan menaikan tunjangan dan fasilitas dokter.

"Tunjangan kita naikkan jadi Rp 30 juta ditambah mobil operasionalnya. Kita sejahterahkan dokternya dulu. Bila sudah sejahtera, maka pelayanan juga bisa maksimal," katanya.

Balasan Ussy Sulistiawaty Saat Nikita Mirzani Ngamuk ke Andhika Pratama, Billy Syahputra Ucap Ini

Ulah Syahnaz & Jeje Tempati Kamar Raffi Ahmad & Nagita Slavina Pasca Lahiran Berujung Masalah

Catut Nama Ponpes Darussalam untuk Minta Bantuan, Pria Ini Diamankan Polisi

Serupa dengan Sekda, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis yang memimpin hearing tersebut juga mengambil sikap. Dia juga mendukung dengan kenaikan tunjangan tersebut dan tunjangan tempat daerah bertugas.

"Jadi ini langkah kita untuk peningkatan pelayanan. Tunjangan bertugas diperkotaan dan terpencil harus dibedakan sehingga sesuai, bukan sama rata yang menimbulkan iri," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved