Advertorial Bank Kalsel

Bank Kalsel Turut Sukseskan HUT ke-67 SMASA Banjarmasin

Bank Kalsel ikut andil dalam peringatan Hari Jadi ke-67 SMAN 1 (Smasa) Banjarmasin, Senin (13/1/2020) bertempat di lingkungan Smasa.

Bank Kalsel Turut Sukseskan HUT ke-67 SMASA Banjarmasin
Istimewa/Bank Kalsel.
Gubernur Kalsel hadiri perayaan HUT Smasa 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bank Kalsel ikut andil dalam peringatan Hari Jadi ke-67 SMAN 1 (Smasa) Banjarmasin, Senin (13/1/2020) bertempat di lingkungan Smasa.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, ikut berhadir membaur bersama para pelajar dan tamu hadirin lainnya.

"Ulang tahun ke-67 ini mengambil tema, Akuifer, yang berarti menggali prestasi, inovasi, dan kreatif untuk siswa," jelas Kepala SMASA Banjarmasin, Hartini.

Di puncak peringatan, lanjut Hartini, beragam lomba diadakan dalam merayakan HUT salah satu sekolah tingkat atas tertua di Provinsi Kalsel ini, baik bidang akademis maupun non-akademis.

Selain lomba-lomba yang diadakan mulai hari ini sampai awal Februari mendatang. Program Pemerintah Kota juga digalakan, seperti tidak lagi menyediakan minuman berplastik.

Meski demikian, lanjut Hartini, para siswa diminta membawa tumbler atau botol minum sendiri dari rumah.

Untuk penutup acara puncak, para siswa mengundang artis ibu kota Andmesh.

"Soal dana selain dari siswa sendiri, sumbangan dari orangtua siswa, juga dari Bank Kalsel yang banyak membantu di setiap acara yang diselenggarakan,” pungkas Hartini.

Sementara Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, dalam sambutannya banyak menjelaskan persaingan di era 4.0 yang kini sudah berlangsung.

"Teknologi sudah sangat maju, era digital ada di 4.0, dunia semakin canggih. Kecanggihan era ini, ada positif dan negatifnya," ujar Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel itu.

Bangsa Indonesia, lanjut gubernur, harus menjadikan era ini sebagai acuan.

Memberikan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Karena kondisi demikian, Paman Birin berharap generasi Smasa Banjarmasin menjadi generasi yang berkualitas.

Karena di masa yang akan datang, persaingan global akan semakin kompetitif.

"Sebab itu, kami harus mempersiapkan generasi muda agar memiliki kemampuan, baik skill, spiritual maupun kecerdasan, agar siap bersaing dengan generasi lain, baik dari provinsi maupun dunia,” pungkas Paman Birin. (*/aol)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved