Bumi Bersujud

BPBD Tanah Bumbu Gelar Apel Siaga Bencana dan Simulasi, Bupati Minta Semua Pihak Waspada

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanahbumbu, Kalsel, melaksanakan apel siaga bencana di Siring Pantai Pagatan, Rabu (15/1/2020).

BPBD Tanah Bumbu Gelar Apel Siaga Bencana dan Simulasi, Bupati Minta Semua Pihak Waspada
DISKOMINFO TANAHBUMBU
BPBD Tanahbumbu menggelar apel siaga bencana di Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (15/1/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanahbumbu, Kalsel, melaksanakan apel siaga bencana di Siring Pantai Pagatan, Rabu (15/1/2020).

Apel siaga bencana sekaligus kesiapan peralatan di Siring Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, itu bersamaan dilaksanakan simulasi penanganan korban.

Adapun mereka yang terlibat dalam kegiatan, anggota TNI/Polri, Basarnas, Satpol PP, Dishub, Tagana, Polhut, perusahaan, organisasi masyarakat dan sukarelawan.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, HM Thaha, yang mewakili Bupati Tanahbumbu, H Sudian Noor, mengajak semua pihak selalu waspada dan siaga menghadapi bencana yang dapat terjadi kapan saja.

"Kewaspadaan dan kesiapsiagaan sangat penting, karena geografis dan kondisi Kabupaten Tanahbumbu memiliki tingkat kerawanan bencana alam," pesannya.

Belajar dari kejadian yang telah lewat oleh karena itu, kata dia, semua pihak dapat mengevaluasi dan memantapkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan seluruh perangkat yang ada.

BPBD Tanahbumbu menggelar simulasi siaga bencana di pesisir Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (15/1/2020).
BPBD Tanahbumbu menggelar simulasi siaga bencana di pesisir Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (15/1/2020). (DISKOMINFO TANAHBUMBU)

"Posko-posko dan personel bencana yang ada di tiap kecamatan kita yakinkan selalu siap. Ketika terjadi bencana dapat bekerja secara cepat, tepat, efisien dan efektif,"pintanya. (*/AOL)

Penulis: Herliansyah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved