Berita Bisnis

NEWSVIDEO : Awal 2020, Penjualan Laptop di Banjarmasin masih Didominasi Laptop Mainstream

NEWSVIDEO : Awal 2020, Penjualan Laptop di Banjarmasin masih Didominasi Laptop Mainstream

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - NEWSVIDEO : Awal 2020, Penjualan Laptop di Banjarmasin masih Didominasi Laptop Mainstream.

Perkembangan game online yang kian bertumbuh, secara umum turut mempengaruhi penjualan laptop gaming yang didesain khusus memiliki spesifikasi yang dibutuhkan para gamer.

Kendati demikian, penjualan di sejumlah toko komputer di Banjarmasin masih didominasi penjualan laptop non gaming atau yang dikenal laptop mainstream.

Di Toko Borneo Multimedia Jaya, yang terletak di kawasan veteran Banjarmasin yang mana customer laptop mainstream masih mengungguli pecinta laptop gaming.

Contoh Kumpulan Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2020 dalam Bahasa Mandarin & Inggris Serta Artinya

Jeritan Nagita Slavina Saat Terkena Badai Salju, Raffi Ahmad Cemas Merry Nyaris Hilang

Ritual Teddy & Lina, Mantan Istri Sule Tiap Jumat Terungkap, Ibu Rizky Febian & Delina Lakukan Ini

Staf Khusus Jokowi Tegaskan Polisi Tak Perlu Izin Presiden Panggil Mulan Jameela Terkait MeMiles

Dijelaskan tim marketing, Jannah, di awal tahun 2020 ini penjualan laptop per bulan cenderung alami penurunan, hal ini sering terjadi di setiap tahunnya.

"Biasanya penjualan laptop baik gaming dan mainstream akan ramai saat pertengahan tahun dan akhir tahun. Peningkatan penjualan biasanya akan naik 10-15 persen dibanding hari-hari biasa atau awal tahun," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ia menambahkan, penjualan per bulan di awal tahun kisaran 70 unit. Sedangkan pada pertengahan dan awal yang biasanya ada projek khusus akan mencapai ratusan unit.

Presentase daya beli masyarakat, dijabarkan Linda yang juga tim marketing, minat customer masih didominasi untuk pembelian laptop mainstream. Harga laptop ini dibanderol mulai Rp 3 jutaan.

Laptop mainstream sendiri sesuai dengan kebutuhan para pengguna di Banjarmasin dan sekitarnya. Customer biasanya dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Khusus mahasiswa, tergantung jurusan yang dipilih, misalnya jurusan arsitektur dan desain grafis jenis laptop gaming cukup sesuai karena memiliki spesifikasi yang tinggi.

Salah satu laptop yang diburu gamers adalah laptop MSI, laptop keluaran Amerika ini sebenarnya sudah sejak lama ada di pasaran. Harga laptop ini dibanderol mulai Rp 12 jutaan.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved