Berita Kalteng

Pascakebakaran SDN 2 Panarung, Sebagian Murid Masuk Seperti Biasa, Sebagian Lagi Meliburkan Diri

Suasana Sekolah Dasar Negeri -2 (SDN-2) Panarung, Kecamatan Pahandut, Palangkaraya, Rabu (15/1/2020) tampak kembali normal.

Pascakebakaran SDN 2 Panarung, Sebagian Murid Masuk Seperti Biasa, Sebagian Lagi Meliburkan Diri
tribunkalteng.co/fathurahman
Siswa dan siswi SDN-2 Panarung, Kecamatan Pahandut Palangkaraya, Kalteng, Rabu (15/1/2020) sudah masuk sekolah paskakebakaran, yang terjadi, Selasa (14/1/2020) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Suasana Sekolah Dasar Negeri -2 (SDN-2) Panarung, Kecamatan Pahandut, Palangkaraya, Rabu (15/1/2020) tampak kembali normal.

Siswa dan siswi sekolah tersebut sudah mulai kembali masuk sekolah seperti biasa.

Meskipun masih ada sebagian yang memilih meliburkan diri, karena masih takut ke sekolah akibat bangunan sekolah tersebut terbakar pada sejumlah ruangan antara lain ruang guri, ruang rapat, ruang ibadah agama islam WC dan rumah penjaga sekolah.

Beberapa anak yang masuk sekolah mengaku sudah berani kembali ke sekolah, karena sudah diberikan motivasi oleh orangtuanya agar tetap masuk sekolah karena bangunan yang terbakar sudah padam dan sekolah tetap dilaksanakan seperti biasa.

Pamer Body Montok, Syahrini Ungkap Kebiasaannya Setiap Pagi, Istri Reino Barack Ngaku Tak Malu

Ritual Teddy & Lina, Mantan Istri Sule Tiap Jumat Terungkap, Ibu Rizky Febian & Delina Lakukan Ini

Fenomena Ramadhan di HSS, Habis Taraweh Warung Pencok Pun Bermunculan, Wadah Anak Muda Cari Jodoh

Hamdan salah satu siswa kelas empat mengatakan, dia masuk sekolah karena keadaan sudah baik dan teman-temannya pun masuk sekolah seperti biasa, tidak ada alasan untuk meliburkan diri, karena semua tetap berjalan seperti biasa paskakebakaran.

"Ya, kami tetap belajar hari ini, karena guru kami juga masuk seperti biasa. Orang tua meminta saya untuk tetap masuk sekolah dan jangan membolos, karena bisa ketinggalan pelajaran," ujar Hamdan saat ditemui disekolahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar Negeri 2 Panarung, Tamah, mengatakan, kegiatan proses belajar mengajar berjalan normal meskipun ada sebagian siswa yang masih belum masuk sekolah paskakebakaran.

"Tidak apa-apa kami toleransi saja beberapa hari ini," ujarnya.

Sementara itu, penjaga sekolah Segah sempat ditanya polisi terkait kejadian kebakaran di rumahnya sehingg api menjalar ke bangunan sekolah.

Untuk sementara penjaga sekolah dan istri serta anaknya ditampung di ruang penyimpanan barang sekolah.

banjarmasinpost.co / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved