Berita Kabupaten Banjar

Ribuan Durian Gratis Wajib Makan di Kiram Park Kabupaten Banjar, Ada Hadiah Total Rp 75 Juta

Ribuan durian gratis dipersiapkan pada Festival Durian Kalimantan Selatan (Kalsel) 2020 di Kiram Park, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Ribuan Durian Gratis Wajib Makan di Kiram Park Kabupaten Banjar, Ada Hadiah Total Rp 75 Juta
FOTO DARI DPTH KALSEL UNTUK BPOST GROUP
Gubernur Kalsel, Sabirin Noor atau Paman Birin, pegang durian. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, MARTAPURA - Ribuan durian gratis dipersiapkan pada Festival Durian Kalimantan Selatan (Kalsel) 2020 di Kiram Park, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Kegiatan akan dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalsel, melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikutrura (DTPH) Kalsel, Sabtu (18/1/2020).

Mempersiapkan kegiatan tersebut supaya sukses, panitia menggelar pertemuan,Rabu (15/1/2020) di Kantor DTPH Kalsel. Hadir, pejabat dari beberapa instansi, di antaranya Dinas Kesehatan Kalsel dan Satpol PP Kalsel.

Kepala DTPH Provinsi Kalsel, Syamsir Rahman, mengatakan, kegiatan nanti tidak hanya sekadar festival. Tetapi juga ada makan gratis makan durian dan buah lokal bersama Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, hingga kontes durian.

"Pak Gubernur maunya durian di sana tidak boleh dibawa pulang. Tapi, dimakan di sana, bersama-sama. Rencananya, Pak Gubernur yang mengomando dari atas panggung utama," ungkap Syamsir Rahman.

Memperingati Hari Dharma Samudera, Danlanal dan Pejabat Kotabaru Kalsel Tabur Bunga di Selat Laut

Kemudahan Layanan Cuci Darah di RSUD H Andi Abdurrahman Noor, Aplagi Pakai Sidik Jari

Desa Biih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar Menjadi Sasaran TMMD Kodim Martapura

NEWSVIDEO : Awal 2020, Penjualan Laptop di Banjarmasin masih Didominasi Laptop Mainstream

Jeritan Nagita Slavina Saat Terkena Badai Salju, Raffi Ahmad Cemas Merry Nyaris Hilang

Nantinya, disiapkan puluhan tukang yang khusus untuk belah durian. Untuk jumlah duriannya, pihaknya mempersiapkan dengan sebaik mungkin. Minimal, 80 persen mampu memuaskan para warga dan tamu yang datang ke festival durian.

Syamsir Rahman menjelaskan, festival ini merupakan festival regional Kalimantan. Karena, pesertanya tidak hanya dari Kalsel, namun juga dari perwakilan kabupaten tetangga, baik dari Kalimantan Tengah dan juga Kalimantan Timur.

Dinas Tanaman Pangan dan Holtikutrura (DTPH) Kalsel mengeluarkan total dana hadiah mencapai ratusan juta yang terbagi atas hadiah barang dengan total sekitar Rp 75 juta dan uang tunai sekitar Rp 50 juta. (Banjarmasinpost.co.id/Aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved