Berita Banjarbaru

Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI : Fasilitas Alat Kesehatan Harus Diuji dan Dikalibrasi

Alat kesehatan yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan baik itu rumah sakit, puskesmas, klinik dan sejenisnya harus diuji dan kalibrasi

Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI : Fasilitas Alat Kesehatan Harus Diuji dan Dikalibrasi
istimewa/LFPK Banjarbaru
Direktur Jenderal pelayanan kesehatan Kementerian Kesehatan RI Bambang Wibowo resmikan gedung baru. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU-Alat kesehatan yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan baik itu rumah sakit, puskesmas, klinik dan sejenisnya harus diuji dan kalibrasi.

Kalibrasi merupakan proses pengecekan dan pengaturan akurasi dari alat kesehatan dengan cara membandingkan dengan standar atau tolak ukur.

Kalibrasi diperlukan untuk memastikan hasil pengukuran atau pemeriksaan yang dilakukan alat kesehatan tersebut akurat dan konsiten dengan instrumen lainnya.

Kalibrasi alat kesehatan bisa dilakukan di Kota Banjarbaru. Apalagi saat ini, Loka Pengamanan Fasilitas Kesehatan (LPFK) Banjarbaru telah memiliki gedung baru di Jalan Banua Praja Utara Kelurahan Cempaka Kota Banjarbaru.

Eksotisme Hutan Meratus Menuju Telaga Pahiyangan di Kabupaten Banjar Kalsel

Resmikan Jembatan Tatahbangkal, Wali Kota Ibnu Sina Berharap Urai Kemacetan di Kelayan

Sprei di Kamar Raffi Ahmad & Nagita Slavina yang Ditempati Syahnaz & Jeje Disorot, Lihat Harganya!

Borok Andhika Pratama Diumbar Nikita Mirzani, Iis Dahlia Malah Sebut Suami Ussy Sulistiawaty Begini

Kamis, (16/1/2019) gedung ini diresmikan oleh Direktur Jenderal pelayanan kesehatan Kementerian Kesehatan RI Bambang Wibowo.

Pada kesempatan itu, Bambang Wibowo menegaskan bahwa alat kesehatan baik itu di rumah sakit, puskesmas atau fasilitas kesehatan lainya harus dilakukan pengujian dan kalibrasi supaya standarnya baik.

"Masyarakat perlu dihimbau dan mengetahui bahwa alat kesehatan itu perlu diuji dan dikalibrasi supaya aman untuk keselamatan pasien," katanya.

LFPK Banjarbaru bertugas melakukan pengujian dan kalibrasi alat kesehatan di wilayah Kalsel, Kaltim, Kalteng dan Kaltara.

"Dengan gedung dan fasilitas baru ini, diharapkan kinerja LFPK ini bisa lebih baik dan memberikan pelayanan maksimal dalam hal pengujian dan kalibrasi alat kesehatan," tambahnya.

Akhirnya Gisella Anastasia & Gading Bersatu Lagi demi Gempi, Cucu Roy Marten Minta Ini Saat Ultah

Punya 45 Outlet di Kalsel, Bos Miltie Bubble Awali Usahanya dengan Satu Gerobak

Tiga Unit Truk Angkutan Buah Sawit Ditilang karena Melanggar ini

Kepala LFPK Banjarbaru Yuni Irmawati mengatakan fungsi gedung baru LFPK dapat melakukan optimalisasi layanan inspeksi, pengujian dan kalibrasi di regional Kalimantan.

"Wilayah kerja kami meliputi Kalsel, Kaltim, Kalteng dan kaltara. Gedung ini digunakan untuk laboratorium dan perkantoran yang mendukung layanan inspeksi, pengujian dan kalibrasi," tambahnya (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved