Korupsi Jiwasraya

Kabar Gembira! Jiwasraya Janji Bakal Cicil Pembayaran Nasabah yang Tertunggak

Dirut Jiwasraya Hexana Tri Sasongko menyebut pada kuartal I 2020 pembentukan holding sudah dilakukan, sehingga profit akan digunakan untuk pembayaran

Kabar Gembira! Jiwasraya Janji Bakal Cicil Pembayaran Nasabah yang Tertunggak
kompas.com
Ilustrasi PT Asuransi Jiwasraya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Dirut Jiwasraya Hexana Tri Sasongko menyebut pada kuartal I 2020 pembentukan holding sudah dilakukan, sehingga profit akan digunakan untuk pembayaran polis yang tertunggak.

"Kita tidak bisa spesifik tanggal berapa. Tapi yang jelas kuartal satu itu ada (profit) dari holding dan ada dari starting patner. Kemudian ada inisiatif lainnya yang sedang dirancang oleh pemerintah," ungkap Hexana di Gedung DPR / MPR RI, Senayan Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020).

Hexana menyebut pembayaran yang dilakukan bertahap bergantung pada profit yang diterima perusahaan.

"Ya bertahap. Tergantung profitnya, kan balanced Jiwasraya tidak memungkinkan melakukan pembayaran. Jadi solusi untuk membayar ya dari inisiatif yang kita kerjakan slama ini. Kita harus dapat profitnya dulu," jelasnya.

LIVE TVRI! Link Streaming & Jadwal 8 Besar Indonesia Masters 2020, Marcus/Kevin & Ginting via BWF

Mulan Jameela Gantikan Ervin Luthfi Perlu Diusut Terkait Kasus Suap Komisioner KPU Wahyu Setiawan

Jadwal Indonesia Masters 2020 - 12 Wakil Indonesia Tampil Hari Ini, Ginting & Marcus/Kevin Main!

Hexana juga menyebut mekanisme perolehan profit, di mana setiap periode tertentu Jiwasraya akan menerbitkan instrumen yang di-subscribe oleh holding. Kemudian profitnya akan dipakai untuk menyelesaikan segala kewajiban perusahaan.

Hexana berharap langkah penyelamatan ini tidak terdistorsi oleh faktor lain. Sehingga langkah yang diambil sesuai dengan timeline dan bisa berjalan sesuai harapan.

Di sisi lain, Hexana enggan berkomentar terkait dengan penetapan lima tersangka dugaan kasus korupsi Jiwasraya yang susah ditetapkan oleh Kejaksaan Agung.

Hexana menyebut masalah hukum tidak mengganggun jalannya proses restruturisasi. Justru menurutnya masalah hukum membuat lebih jelas bagi semua pihak.

"Mari kita hormati proses hukum. Saya tidak masuk ranah sana. Saya fokus pada merestrukturisasi dan melaksanakan inisiatif penyelesaian Jiwasraya," tegasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kuartal I 2020, Jiwasraya Janji akan Cicil Pembayaran Nasabah Yang Tertunggak",

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved