Kriminalitas Banjarbaru

Kawanan Pencuri Rumah Kosong yang Resahkan Banjarbaru Dibekuk, Polisi Gerayangi Dua Lokasi Berbeda

Dua kawanan pelaku pencurian rumah kosong dibekuk Unit Resmob Polres Banjarbaru dan Polsek Banjarbaru Timur.

Humas Polres Banjarbaru
Kawanan Pencuri Rumah Kosong yang Resahkan Banjarbaru Dibekuk, Polisi Gerayangi Dua Lokasi Berbeda. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dua kawanan pelaku pencurian rumah kosong dibekuk Unit Resmob Polres Banjarbaru dan Polsek Banjarbaru Timur.

Keduanya yakni M.Rendy (29) warga Jalan H.Djok Mentaya Kota Banjarmasin dan Fikri (19) warga Kelurahan Panggung Baru Kabupaten Tanah Laut.

Baik M Rendy dan Fikri kini, Kamis (16/1/2020) meringkuk dibalik Jeruji besi Mapolres Banjarbaru, Guna mempertanggungjawabkan aksi pencuriannya

Kasat Reskrim AKP Aryansyah melalui humas Polres Banjarbaru, AKP Siti Rohayati mengatakan kedua pencuri ini di amankan di dua lokasi berbeda dan tanggal yang berbeda.

Perang Sengit Pencakar Langit, Makkah Royal Clock Tower & Jeddah Tower, Tapi UAE Ungguli Arab Saudi

Kabar Gembira! Jiwasraya Janji Bakal Cicil Pembayaran Nasabah yang Tertunggak

Sosok Calon Istri Sule, Pengganti Lina yang Meninggal Bukan Artis, Ayah Rizky Febian Ungkap Hal Ini

Semula tim yang di komando IPTU Alhamidie menangkap pelaku M Rendy lebih dulu pada hari Minggu (12/1) dini hari dirumah neneknya di Banjarmasin.

Dari tangan pelaku yang bernama M.Rendy (29) warga Jalan H.Djok Mentaya Kota Banjarmasin ini petugas berhasil menyita barang curian diantaranya 1 unit mesin cuci, 1 unit kipas angin, 1 set kompor gas beserta tabung 12 kg dan 1 buah baju merk volcom.

Rupanya Rendy mengaku bahwa ada kawannya lagi yakni Fikri. Dimana
Dari keterangan M Rendy, beberapa barang elektronik milik korban sudah ada yang dijual melalui online sementara hasil penjualannya dibagi dengan kawannya Fikri.

"Fikri ikut yang saat mencuri,” aku M Rendy dihadapkan Polisi.

Atas keterangan Rendy itu petugas mengembangkan kasus dengan mencari pelaku Fikri.

“Kami langsung mengejar pelaku Fikri (19) warga Kel.Panggung Baru Kabupaten Tanah Laut dan baru berhasil menangkapnya pada hari Selasa (14/1) dini hari di Banjarbaru.

Dari tangan Fikri ini petugas berhasil mengamankan barang bukti diantaranya 3 lembar baju, 2 lembar celana pendek, 2 lembar celana panjang, 1 buah tas merk hush puppies dan 1 pasang sandal merk volcom, sementara sebagian barang elektronik milik korban juga sudah ada yang dijualnya melalui online.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H melalui Kasubbaghumas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati menerangkan akibat kejadian tersebut mengalami kerugian sekitar 30 juta rupiah dimana modus pelaku diketahui dengan cara mencari rumah yang dalam keadaan ditinggal penghuninya kemudian masuk dengan mencongkel salah satu jendela kemudian mengambil barang berharga milik korban.

“Dari kedua pelaku yang berhasil ditangkap ini mengaku melakukan pencurian sebanyak 1 kali di Banjarbaru dan akan kami jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun penjara” jelasnya.

Diuraikan dia, bahwa ihwal kasus pencurian bongkar rumah ini dialami korban pada tanggal 30 Desember 2019 lalu saat rumahnya di Jalan Sapta Marga Kota Banjarbaru kosong ditinggal pergi ke Banjarmasin, urai Siti. (banjarmasinpost.co.id /lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved