Sport

Kejuaraan Karate Banjarbaru Cup 1 Jadi Pemetaan Prestasi dan Potensi Atlet

Kejuaraan Karate Banjarbaru Cup 1 2020, bisa jadi tolok ukur hasil latihan dan pembinaan atlet.

Kejuaraan Karate Banjarbaru Cup 1 Jadi Pemetaan Prestasi dan Potensi Atlet
banjarmasinpost.co.id/salmah saurin
Hidayaturahman SSos MSi (berkacamata), DR Marudut Tampubolon SH MM MH (Sasirangan hijau) dan Teguh Mulyawan (Kemeja krem) 

BANJARMASINPOST CO.ID - Kejuaraan olahraga diperlukan untuk menjadi tolok ukur hasil latihan. Seiring dengan itu juga untuk meningkatkan prestasi dan melihat potensi atlet yang bisa dibina lebih lanjut.

Begitupula Kejuaraan Karate Banjarbaru Cup 1 2020 yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Rudy Resnawan Banjarbaru, Kalsel, selama tiga hari mulai 16 hingga 18 Januari 2020.

Dikatakan Ketua Komisi Litbang PB Forki, DR Marudut Tampubolon SH MM MH, kegiatan yang digelar oleh Forki Banjarbaru ini bisa jadi pemetaan atlet Kalsel dan setiap daerah.

"Even ini sudah kani sampaikan ke PB Forki dan ditanggapi positif. Ketua PB Forki, Marsekal Hadi Cahyanto menyambut baik. Prinsipnya apapun kegiatan Forki di-support," tandas Marudut yang juga Anggota Satgasus Hukum dan Organisasi PB Forki.

Ilham Udin Armaiyn dan Umainalo Resmi Bergabung ke Barito Putera, Berikut Daftar Pemain Musim Ini

Persija Jakarta Disorot Media Italia Gara-gara Datangkan Mantan Bek Juventus Marco Motta

BERLANGSUNG Live TVRI! Live Streaming Mola TV Garuda Select vs Juventus U-17, TV Online Ujicoba

Mempertandingkan kategori festival dan turnamen baik kata maupun kumite, peserta even ini 981 atlet dari 39 kontingen terdiri perguruan karate dan cabang Forki di Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Cukup menarik pula, dipertandingkan kelas veteran usia 30 tahun ke atas putra dan putri baik Kata dan Kumite bebas memperebutkan Piala Bergilir Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Banjarbaru.

Pembukaan digelar Jumat pukul 09.00 Wita yang dihadiri Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Ketua Forki Kalsel Johan Supit dan pengurus Forki Kalsel lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Hidayaturahman SSos MSi, menyatakan, even ini sebagai ajang silaturahmi antar perguruan karate baik di Kalsel, Kalteng dan Kaltim.

Hasil Indonesia Masters 2020, Marcus/Kevin Susul Ahsan/Hendra & Fajar/Rian ke Perempatfinal

Bagas Kaffa Berulang Tahun, Ini Kado Terbesar yang Diinginkan

"Even ini juga menjadi tolak ukur setiap kontingen atas hasil latihan atlet-atlet mereka selama ini," jelasnya.

Binpres Forki Banjarbaru, Teguh Mulyawan, mengatakan, mereka menurunkan atlet terbaik hasil seleksi dari perguruan karate di Banjarbaru antara lain BKC, Lemkari, ASKI, Funakoshi, Inkado, Inkai, Shotokai.

"Kami ikut semua kelas. Sebagai tuan rumah, target kami juara umum," tegasnya.

Berikut video kejuaraan Karate Banjarbaru Cup I 2020 :

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved