Berita Bisnis

Kunjungan Wisatawan Sepekan Sebelum Pelaksanaan Haul Guru Sekumpul, Asita Kalsel Persiapkan ini

Sekitar satu bulan menjelang pelaksanaan Haul Guru Sekumpul yang digelar di Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel)

Kunjungan Wisatawan Sepekan Sebelum Pelaksanaan Haul Guru Sekumpul, Asita Kalsel Persiapkan ini
istimewa
Sekretaris ASITA Kalsel, Siti Asyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sekitar satu bulan menjelang pelaksanaan Haul Guru Sekumpul yang digelar di Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), sudah mulai dilakukan persiapan dari segi transportasi dan akomodasi.

Sekretaris DPD Asosiasi Agen Perjalanan Wisata (Asita) Kalsel, Siti Aisyah mengatakan, pihaknya siaga menyiapkan kebutuhan tamu jamaah yang hadir meliputi transportasi dan penginapan.

"Kami bakal siapkan transportasi dan hotel sesuai dengan booking yang dilakukan jamaah Haul. Namun biasanya bagi jamaah baik dari dalam Kalsel maupun luar Kalsel langsung dilayani panitia dan sukarelawan yang ada di seputaran Banjarbaru dan Martapura sehingga semua biaya akomodasi gratis," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (16/1/2020).

Penjualan Emas Antam Menurun Karena Stok Kosong, Emas Perhiasan Didominasi Transaksi Buyback

Punya 45 Outlet di Kalsel, Bos Miltie Bubble Awali Usahanya dengan Satu Gerobak

Sprei di Kamar Raffi Ahmad & Nagita Slavina yang Ditempati Syahnaz & Jeje Disorot, Lihat Harganya!

Peningkatan kunjungan wisatawan luar ke Kalsel dapat dilihat dari data booking tiket rute ke Banjarmasin.

Dipaparkannya, puncak peningkatan permintaan rute ke Banjarmasin akan berlangsung sekitar satu pekan sebelum hari H.

"Peserta haul dari luar Kalsel rata-rata berasal dari kawasan Kalimantan, yakni Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah, kemudian banyak juga pulau Jawa di antaranya Surabaya hingga dari luar negeri seperti Malaysia," imbuhnya.

Selain persiapan menuju Haul Sekumpul, Asita Kalsel juga tengah fokus dalam mempromosikan sejumlah objek wisata di Kalsel untuk gaungkan program Visit Kalsel 2020.

Beberapa waktu lalu, Asita Kalsel bersama Dinas Kehutanan Kalsel menggelar observasi sejumlah objek wisata di Kalsel. Di antaranya ada Tahura Sultan Adam, Loksado, Air Terjun Haratai, Desa Belangian, hingga kawasan Tanjung Tabalong.

"Kami akan buat paket wisata alternatif untuk melengkapi yang selama ini sudah. Khususnya Tahura sangat potensial untuk dijual karena prospeknya sangat bagus hanya kurang promosi," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved