Berita Banjarmasin

NEWS VIDEO : Jembatan Tatah Bangkal di Kelurahan Kelayan Timur Banjarmasin Kalsel Difungsikan

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, meresmikan pembangunan sebuah jembatan baru, Kamis (16/1/2020) sore.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, meresmikan pembangunan sebuah jembatan baru, Kamis (16/1/2020) sore.

Bertempat di Jalan Tatah Bangkal Kelurahan Kelayan Timur Kecamatan Banjarmasin Selatan, peresmian jembatan tadi juga sekaligus membuka kembali akses jalan warga yang semula tertutup.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dalam sambutannya mengaku bersyukur dan berterima kasih atas telah rampungnya pembangunan jembatan Tatah Bangkal itu.

Ia berharap dengan telah tersedianya akses penyeberangan tersebut selain bisa bermanfaat bagi pengendara serta warga juga mampu mengurai kemacetan di kawasan Kelayan.

"Karena akses ini merupakan salah satu jalur alternatif menuju Lingkar Selatan. Sehingga bagi mereka yang melaluinya otomatis mengurangi kemacetan di Kelayan. Sehingga bisa memecah kemacetan kota," jelasnya.

Sahabat Bekantan Indonesia Gunakan Barcode untuk Identifikasi Tumbuhan di Pulau Curiak Batola Kalsel

Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani Beri Tali Asih ke Penderita Hidrosefalus di Kecamatan Aluh-aluh

NEWSVIDEO : Parkir Sering Penuh, Pengunjung Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangkaraya Harapkan Ini

NEWSVIDEO : Tak Punya Ruang Kelas, Belasan Anak di Pelosok Balangan Terpaksa Belajar di Bawah Terpal

Selain itu, Ibnu juga mengatakan bahwa tipe Jembatan Tatah Bangkal sebelumnya sebagai dibangun melengkung. Hal ini selain bisa memperlancar lalu lintas sungai serta menunjang akses pariwisata Kota Banjarmasin.

" Jadi sekali lagi saya berpesan, karena Jembatan Tatah Bangkal ini dibangun dengan dana yang tidak kecil atau sekitar Rp 8 miliar, mari kita jaga dan rawat sebaik-baiknya," tutup Ibnu.

Sedangkan Kepala Dinas PUPR kota Banjarmasin, Arifin Noor mengatakan Jembatan Tatah Bangkal sendiri sebelum dibangun memiliki panjang 20 meter dan lebar 4 meter.

Jembatan ini semula berkontruksi lantai dan pondasinya berbahan ulin. Namun lantaran seiring berjalannya waktu terus menerus menjadi tumpuan mobilitas warga sehingga jembatan pun kemudian rusak.

RTH Rantau Baru Dipercantik Dilengkapi Trotoar, Ada Bola Dunia dan Kursi Santai

Nagita Slavina Diterjang Badai Salju Hingga Takut, Kepanikan Raffi Ahmad Saat Merry Alami Hal Ini

" Tapi dengan dana alokasi khusus atau DAK 2019 tadi proyek kegiatan jembatan kami lakukan. Hasilnya, panjang jembatan kini bertambah. Dari 20 meter menjadi 33 meter. Kemudian lebar yang semula hanya 4 meter menjadi 8 meter," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Ahmad Risky Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved