Berita Kabupaten Banjar

NEWS VIDEO : Pelaku Todong Dada Santri Pakai Pisau Bikin Resah Asrama Pondok Pesantren di Martapura

Kepolisian Resor Banjar melalui jajaran Satreskrim berhasil meringkus para pelaku kejahatan yang meresahkan para penghuni asrama santri

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kepolisian Resor Banjar melalui jajaran Satreskrim berhasil meringkus para pelaku kejahatan yang akhir-akhir ini meresahkan para penghuni asrama santri di Desa Antasan Senor Ilir, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketiga pelaku MH (35), Al (40) dan H (40) ditangkap Tim Tekap Satreskrim Polres Banjar akibat ulahnya melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan, sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 365 KUHPidana. MH pelaku curas dan sisanya penadah.

Pelaku ditangkap saat berada di kediamannya di Jalan Pekauman Dalam, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Rabu (15/1/2020) sekitar pukul 20.00 Wita.

Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo, melalui Kasatreskrim Polres Banjar, Iptu M Rizky Fernandes, membenarkan penangkapan terhadap ketiga pelaku.

“Iya, benar, pelaku berhasil kami amankan. Dengan beberapa barang bukti hasil dari kejahatannya, di antaranya 2 buah helm, 1 buah jaket, 1 bilah pisau belati jenis herder, 1 buah handphone samsung J7 warna hitam dan berbagai merk lainnya,” rinci Iptu M. Rizky Fernandes kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Kamis (16/1/2020).

Perampas Ponsel Santri di Martapura Kalsel Dibekuk Petugas Polres Banjar

Komisi III Minta Jembatan Penyeberangan di Hotel Ini Dibongkar, Dewan Segera Panggil Kadis PUPR

Masuk Kawasan Hutan Lindung Lianganggang, 5 Bangunan Ini Dibongkar Tim Dishut Kalsel

Video Pernikahan Sule Viral Pasca Lina Meninggal, Foto Ayah Rizky Febian Akad dengan Wanita Beredar

Ada empat laporan polisi terkait aksi tindak pidana yang pelaku lakukan.

Salah satunya yang terjadi di asrama santri di Desa Antasan Senor Ilir.

Lainnya, ada juga kasus pengeroyokan.

Kemudian, Iptu M. Rizky mengatakan juga, pelaku ini sudah beberapa kali beraksi di wilayah Martapura.

“Pelaku ini sebelumnya tukang gali sumur. Cuma, saat ini sedang sepi orderan dan tidak ada kerjaan lain. Ada 10 ponsel hasil kejahatan yang kami amankan sebagai barang bukti," katanya.

Halaman
123
Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved