Berita Banjar

Pemandangannya Oke, Giliran Bukit Batu Akan Disulap Jadi Objek Wisata Alam oleh Pemprov Kalsel

Kawasan Bukit Batu di bibir waduk Riam Kanan, kini sedang dibenahi. Kawasan itu, tengah diproyeksikan untuk menjadi titik destinasi wisata Kalsel

Pemandangannya Oke, Giliran Bukit Batu Akan Disulap Jadi Objek Wisata Alam oleh Pemprov Kalsel
istimewa/humas dishut kalsel
Kepala Dishut Kalsel Hanif Faisol Nurofiq blusukan ke kawasan di Desa Tiwingan Baru, Dusun Sungai Luar Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJAR - Kawasan Bukit Batu di Desa Tiwingan Baru Desa Sungai Luar di bibir waduk Riam Kanan, kini sedang dibenahi. Kawasan itu, tengah diproyeksikan untuk menjadi titik destinasi wisata Kalsel.

Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq pun blusukan ke kawasan  yang berada di Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar ini.

Di sela kesibukan tugas, bersama Kepala Dinas PUPR Kalsel Roy Rizali Anwar, Hanif mengamati dari dekat kawasan yang ditarget menjadi destinasi wisata itu. Proses penyusunan DED sedang dirampungkan.

“Di sini nanti akan ada beberapa lokasi spot wisata. Termasuk pulau di seberang Bukit Batu. Akan ada habituasi satwa, taman memancing, dan fasilitas umum seperti toilet, musala, dan shelter. Kalau memungkinkan dibangun jembatan penghubung antara Bukit Batu ke pulau seberang. Pasti keren,” katanya.

NEWSVIDEO : Dua Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kosong Dibekuk Saat Sedang Nyabu

Ulur Ulur, Buah Langka dari Pegunungan Meratus Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalsel

Video Pernikahan Sule Viral Pasca Lina Meninggal, Foto Ayah Rizky Febian Akad dengan Wanita Beredar

Sindiran Feni Rose Pada Andhika Pratama & Ussy Sulistiawaty Karena Amukan Nikita Mirzani

Kepala Dinas PUPR Kalsel, Roy Rizali Anwar melalui Kabid Bina Marga PU Kalsel, Yasin Toyib, menjelaskan bahwa untuk PUPR Bidang Bina Marga, diminta untuk support jalan ke lokasi yang bakal dijadikan destinasi wisata yang baru tersebut.

"Arahan dari kadis PUPR pak Roy disiapkan di perubahan. Panjang sejikar 4 kilometer. Dari muka ke ujung bukit batu," ujar Yasin Toyib.

Dari jalan bebas hambatan, sambungnya,  terkoneksi nantinya sekitar 6 sampai 7 kilometer dari Awang Bangkal. (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved