HSU Mantap

Samakan Persepsi, Diskominfo HSU Gelar Rakor Penyebarluasan Informasi

Rapat koordinas (rakor) bersama dengan SKPD dilaksanakan Dinas Kominfo Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (15/1/2020).

Samakan Persepsi, Diskominfo HSU Gelar Rakor Penyebarluasan Informasi
Pemkab HSU
Kadiskominfo HSU H Adi Lesmana menyampaikan materi di pada rakor penyamaan persefsi penyebaran informasi. 

 BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI-Rapat koordinas (rakor) bersama dengan SKPD dilaksanakan Dinas Kominfo Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (15/1/2020).

Kepala Dinas Kominfo HSU, H Adi Lesmana, menyampaikan, rakor dilaksanakan untuk menyamakan persepsi tentang penyampaian informasi pembangunan.

"Supaya bisa memacu pembangunan informasi untuk pembangunan di HSU," katanya.

Untuk itulah diharapkan semua kegiatan SKPD atau pemerintah daerah bisa disebarluaskan diskominfo melalui bidang komunikasi dan informasi publik.

Dalam kesempatan ini, juga disampaikan tentang kegiatan diskominfo berkaitan dengan pemerintahan berbasis elektronik yang sangat berhubungan dengan semua SKPD, sehingga perlu mendapat dukungan dan kerjasama dari semua pihak.

Kadiskominfo HSU H Adi Lesmana menyampaikan materi di pada rakor penyamaan persefsi penyebarluasan informasi.
Kadiskominfo HSU H Adi Lesmana menyampaikan materi di pada rakor penyamaan persefsi penyebarluasan informasi. (Pemkab HSU)

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Kominfo HSU, Hj Khalidiyah, pada rakor ini menyampaikan, mengenai kegiatan peliputan yang selama telah dilakukan pihaknya untuk penyebarluasan informasi seputar pembangunan daerah.

Termasuk bagaimana kondisi peralatan dan juga jumlah SDM yang melakukan tugas peliputan kegiatan-kegiatan di SKPD ataupun pemerintah daerah.

Selain terkait penyebarluasan informasi daerah, pada rakor ini juga disampaikan mengenai sistem pengelolaan pemerintahan berbasis elektronik, mengenai kebijakan pembangunan data-data pertumbuhan ekonomi serta mengenai persandian dan keamanan informasi.(*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved