Otomotif

Skuter Listrik Murah Meriah Elvindo Veda Batal Dijual, Ternyata Gara-gara Nama

Electric Vehicle Indonesia batal menjual skuter listrik murah Elvindo Veda. Skutik yang belum sempat meluncur ini urung dipasarkan setelah ada protes

Skuter Listrik Murah Meriah Elvindo Veda Batal Dijual, Ternyata Gara-gara Nama
KOMPAS.com/Gilang
Skuter listrik Elvindo 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Electric Vehicle Indonesia batal menjual skuter listrik murah Elvindo Veda. Skutik yang belum sempat meluncur ini urung dipasarkan setelah ada protes soal penamaannya.

"Kami dari Management Elvindo, ingin menyampaikan bahwa penamaan produk yang menjadi polemik saat ini, tidak di-launching dan tidak dijual di masyarakat," tulis pihak Elvindo dalam pernyataan resmi, yang diterima Kompas.com, Rabu (15/1/2020).

Penampakan Sneaker Year of the Rat New Balance untuk Edisi Imlek Full Suede

Perang Sengit Pencakar Langit, Makkah Royal Clock Tower & Jeddah Tower, Tapi UAE Ungguli Arab Saudi

Sosok Calon Istri Sule, Pengganti Lina yang Meninggal Bukan Artis, Ayah Rizky Febian Ungkap Hal Ini


Skuter listrik Elvindo(KOMPAS.com/Gilang)

Ke depan, Elvindo juga mengatakan tidak akan menggunakan nama Veda atau Weda dalam tiap produknya. Hal ini untuk menjaga perasaan umat Hindu.

"Dengan masukan dari masyarakat Indonesia, terutama dari perwakilan umat Hindu di Indonesia, dengan ini kami menerima dengan baik masukan tersebut, dan kami sampaikan bawa kami tidak akan menggunakan nama 'Veda' atau 'Weda' pada kendaraan kami," katanya.

"Kami berterima kasih atas masukan-masukan yang diberikan dan memohon maaf apabila ada pihak-pihak yang kurang berkenan," tulis Elvindo.

Sebelumnya diberitakan, karena memakai penamaan Indonesia yang lekat dengan agama Hindu, nama Elvindo Veda jadi sorotan. Salah satunya dari akun Twitter HinduGL yang menyerukan bahwa Veda ialah nama kitab suci Hindu.

"Kepada siapapun yg memiliki koneksi ke Management motor listrik ini, tolong sampaikan bahwa Veda adl nama kitab suci Hindu. Tdk relevan dijadikan nama motor (sama spt kitab2 suci lain). Rama, Bhisma, Arjuna dll silakan, sdh mjd nama umum," tulis akun tersebut.

Menanggapi hal itu, Andri Wijaya, Operational Manager Elvindo, mengatakan, pihaknya tidak bermaksud menyinggung pihak manapun. Elvindo Veda pun belum meluncur dan belum ditetapkan jadi nama resmi.

"Untuk Veda memang belum kita launch dan belum menjadi nama resmi, dan saat ini sudah kita take out juga, agar tidak menjadi polemik di masyarakat," kata Andri kepada Kompas.com.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Skuter Listrik Murah Elvindo Veda Batal Dijual ",

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved