Berita Banjarbaru

Ada Pohon Rawan Tumbang, Warga Bisa Melapor Ke Dinas Perkim dan DLH Banjarbaru

Masyarakat kota Banjarbaru bisa melapor atau menginformasikan bila ada pohon rawan roboh ke dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pertamanan dan Pemukiman

Ada Pohon Rawan Tumbang, Warga Bisa Melapor Ke Dinas Perkim dan DLH Banjarbaru
disperkim banjarbaru
Pohon Rawan Tumbang di Banjarbaru Dipangkas hingga Ditebang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Masyarakat kota Banjarbaru bisa melapor atau menginformasikan bila ada pohon rawan roboh ke dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pertamanan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Banjarbaru.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru Sirajoni mengimbau kepada masyarakat kota Banjarbaru yang melihat ada pohon rawan roboh bisa melapor atau menginformasikan ke pihaknya.

"Nanti akan dilakukan pengecekan ke lapangan. Apakah pohon itu akan dipangkas atau akan ditebang kalau memang sangat membahayakan," ujarnya, Jumat, (17/1).

Membahayakan, Pohon Rawan Tumbang di Banjarbaru Dipangkas hingga Ditebang

Pemilik Sebenarnya Harta Nikita Mirzani Terbongkar Pasca Umbar Aib Suami Ussy, Andhika Pratama

Keganjilan Syarat Rizky Febian pada Sule Sebelum Menikah Lagi, Putri Delina Bujuk Mantan Lina Begini

Kabid Pertamanan, PJU dan Pemakaman Disperkim Banjarbaru, Sartono mengatakan sudah ada mendapat 12 laporan pohon yang dikategorikan cukup rawan.

"Setelah mendapat laporan, tim kita akan langsung survei ke lapangan. Warga bisa melaporkan ke pihaknya untuk langsung ditindaklanjuti. Bisa laporkan langsung lewat aplikasi Lapor atau datang ke kantor kita," katanya.

Pohon yang masuk katagori rawan dan membahayakan akan ditebang. Namun kalau masih katagori ringan atau sedang akan dipangkas.

"Untuk merekomendasikan pohon itu bisa ditebang atau tidak adalah dinas Lingkungan Hidup. Tugas kita adalah mengeksekusi jika sudah direkomendasikan dari DLH Banjarbaru," tambahnya.

(banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved