Berita Tanahlaut

BP Jamsostek Serahkan Santunan kepada Ahli Waris Direktur Perusahaan Konstruksi di Tanahlaut

BP Jamsostek Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tanahlaut (Tala) menyerahkan santunan kepada ahli waris almarhum Zulkifli HZ

BP Jamsostek Cabang Banjarmasin
BP Jamsostek KCP Tala menyerahkan santunan kepada ahli waris almarhum Zulkifli HZ yang merupakan Direktur CV Tiga Putra bertempat di kediaman almarhum Jalan Al Manar Pelaihari, Rabu (15/1/2020) lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - BP Jamsostek Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tanahlaut (Tala) menyerahkan santunan kepada ahli waris almarhum Zulkifli HZ yang merupakan Direktur CV Tiga Putra bertempat di kediaman almarhum Jalan Al Manar Pelaihari, Rabu (15/1/2020) lalu.

Secara simbolis, penyerahan dilakukan oleh Sekretaris Gabungan Pengusaha Konstruksi Air Indonesia (Gapkaindo) Kabupaten Tanahlaut H Arsani kepada istri almarhum yang disaksikan oleh Kepala KCP Tala Pelaihari BP Jamsostek, Ikmalsyah Sedar.

Total santunan yang diserahkan berjumlah Rp 44.115.495 yang terdiri dari santunan Jaminan Kematian (JKM) Rp 42.000.000, dan saldo Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar Rp 2.115.495 diterima oleh ahli waris Zulkifli HZ.

Almarhum Zulkifli HZ meninggal dunia pada 22 Desember 2019 karena sakit. Dengan adanya perubahan Peraturan Pemerintah tentang Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian yang berlaku sejak 2 Desember 2019 manfaat jaminan kematian meningkat yang sebelumnya Rp 24 juta menjadi Rp 42 juta.

Pemilik Sebenarnya Harta Nikita Mirzani Terbongkar Pasca Umbar Aib Suami Ussy, Andhika Pratama

Ketahuan Siapa Pemimpin KKB di Intan Jaya, TNI Sebut Pemasok Senjata dari Lumajang Jawa Timur

Kangen Senyuman Anak Dusun Ambatunin, Guru di Balangan Ini Tempuh Medan Berat untuk Mengajar

Kepala KCP Tanahlaut Pelaihari BP Jamsostek Ikmalsyah Sedar mengatakan, peningkatan manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) tersebut diberikan kepada pekerja Indonesia tanpa kenaikan iuran.

"Sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) No 82/2019 tentang perubahan atas PP No. 44/2015 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian yang telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 2 Desember 2019," ujarnya melalui siaran pers kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ia menyebutkan manfaat-manfaat yang akan diterima tersebut adalah bagi pekerja yang telah terdaftar sebagai peserta BP Jamsostek serta aktif dalam melakukan pembayaran iuran.

BP Jamsostek bersama dengan Pemerintah Daerah Tala terus melakukan sinergi dalam upaya memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada para pekerja di Kabupaten Tala.

"Harapannya agar semua pekerja di Kabupaten Tala terlindungi dari segala risiko pekerjaan melalui BP Jamsostek. Tidak terkecuali perusahan-perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi. Kepada pemberi kerja agar segera mendaftarkan pekerjanya pada program jaminan sosial ketenagakerjaan karena sangat banyak manfatnya" tutup dia.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved