Berita Banjarmasin

Ditugaskan ke Papua Jelang Masa Pensiun, Babinsa Telaga Biru Banjarmasin Ini Ungkap Bangga

Jajaran Kodim 1007/Banjarmasin melepas anggota mereka untuk ditugaskan di Papua yakni Serka M Edy Wibowo babinsa Telaga Biru.

Ditugaskan ke Papua Jelang Masa Pensiun, Babinsa Telaga Biru Banjarmasin Ini Ungkap Bangga
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul (tengah depan), dan Serka M Edy Wibowo (kanan) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jajaran Kodim 1007/Banjarmasin melepas anggota mereka untuk ditugaskan di Papua.

Acara pelepasan, dipimpin Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul, di Aula Kodim setempat, Jalan S Parman Banjarmasin, Jumat (17/1/2020) siang.

Selain pelaksanaan pelepasan anggota kodim yang ditugaskan ke Papua, sekaligus dilaksanakan acara laporan raport penerimaan dan pelepasan Perwira, Bintara, Tamtama serta pelepasan Personil MPP Kodim 1097/Banjarmasin.

Terkait acara tersebut, Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul mengatakan, hari ini bersama-sama dengan prajurit Kodim 1007/ Banjarmasin melepas salah satu anggotanya bernama Serka M Edy Wibowo.

Tiba di Bandara Syamsudin Noor, Agseisa Disambut Meriah Fans, Age Idol Ungkap Ini

Selain Makam Sultan Suriansyah, di Kompleks Pemakaman Raja Banjar Juga Terdapat Museum

Pemilik Sebenarnya Harta Nikita Mirzani Terbongkar Pasca Umbar Aib Suami Ussy, Andhika Pratama

Artis Pengirim Santet ke Ashanty Disinggung, Ibu Sambung Aurel Hermansyah Ditarget Mati Perlahan

Satgas ini dibentuk untuk membantu Kodam Chendrawasih, dalam rangka mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di tempat itu.

"Dia adalah yang terbaik dan saya yakin anggota kami mampu bertugas mengabdikan dirinya di sana. Saya yakin dia mampu melaksanakan tugasnya dengan baik,"terang Komandan Kodim 1007/Banjarmasin.

Ditambahkannya, setiap kodim diminta satu orang prajurit. Sebenarnya berat untuk melepas Serka Dedy Wibowo, sehingga harus memilih yang terbaik.

"Pesan saya, lakukan tugas dengan baik, dan percayalah Tuhan selalu melindunggi mereka,"tambah Komandan Kodim 1007/Banjarmasin.

Ditanya, berapa lama anggota tersebut ditugaskan di Papua, menurutnya selama satu tahun, dan berangkat pada akhir Januari 2002.

Terpisah, Serka M Edi Wibowo yang merupakan anggota Babinsa Telaga Biru, Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat-Tengah, Banjarmasin mengaku kaget jelang pensiun sekarang 4 tahun lagi saat ditunjuk.

"Tugas itu merupakan kebanggaan bagi saya dan keluarga saya jelang menjelang pensiun segera empat tahun lagi. Tentunya saya diberikan kepercayaan penugasan yang tidak terduga dan itu merupakan kebanggaan saya dan keluarga,"terangnya.

Kompleks Makam Sultan Suriansyah di Banjarmasin Pernah Dipugar, Tapi Nisan Hingga Kini Masih Asli

Dapat Ancaman Setelah Kasus Jiwasraya dan Asabri, Erick Thohir Enjoy dan Bilang Enak Jadi Pengusaha

Ada Makam Tanpa Nama dan Anak Cina di Kompleks Pemakaman Sultan Suriansyah di Kuin

Seperti diketahui, Papua adalah provinsi terluas Indonesia yang terletak di bagian tengah Pulau Papua atau bagian paling timur wilayah Papua milik Indonesia.

Belahan timurnya merupakan negara Papua Nugini. Provinsi Papua sebelumnya bernama Irian Jaya yang mencakup seluruh wilayah Papua bagian barat. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved