Berita Banjarmasin

Nama Bakal Calon Kepala Daerah Dari PDIP Masih Misteri

Usai menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta 9 hingga 12 Januari 2020 lalu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum juga

Nama Bakal Calon Kepala Daerah Dari PDIP Masih Misteri
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M Syaripuddin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Usai menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta 9 hingga 12 Januari 2020 lalu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum juga umumkan nama-nama Bakal Calon Kepala Daerah yang akan diusung pada Pilkada 2020.

Dijelaskan Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kalsel, M Syaripuddin, belum diumumkannya nama-nama tersebut karena mempertimbangkan situasi politik saat ini.

"Terkait nama calon sebelumnya memang rencananya di Rakernas akan diumumkan, tapi ternyata ada perubahan mungkin melihat situasi politik. Kita saat ini masih menunggu arahan DPP kapan kira-kira rekomendasi akan diberikan," kata M Syaripuddin.

Tabiat Asli Nia Ramadhani Malah Dibongkar Jessica Iskandar PascaInsiden Penumpang KRL Diusir Timnya

VIRAL, Pembeli Marah-marah saat Bayar Rp 800 Ribu Setelah Makan 2 Ekor Ayam, Pemilik RM Berjanji Ini

Video Pernikahan Sule Viral Pasca Lina Meninggal, Foto Ayah Rizky Febian Akad dengan Wanita Beredar

Walau demikian, M Syaripuddin yang akrab disapa Bang Dhin ini mengakui pihaknya memang sempat diminta menyerahkan hasil survei internal terkait Pilkada 2020 kepada DPP PDIP sebelum kegiatan Rakernas dimulai.

Menariknya, dari hasil survei internal yang dilakukan DPD PDIP Provinsi Kalsel di Kalsel, menurut Bang Dhin nama Ketua DPD PDIP Provinsi Kalsel, Mardani H Maming justru mencuat.

"Tapi yang jelas, sekarang ini kalau kita lihat dari hasil survei kebanyakan masyarakat menginginkan Pak Mardani," kata Bang Dhin.

Diketahui sebelumnya pada proses Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Provinsi Kalsel di DPD PDIP Provinsi Kalsel, hanya ada satu nama dari internal DPD PDIP Kalsel yang diajukan yaitu Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Kalsel Bidang Organisasi Pemenangan Pemilu, H M Rosehan Noor Bahri.

Namun menurut Bang Dhin, dalam politik tentu segala hal tetap dinamis sesuai situasi.

"Kita lihat saja dulu politik ini kan dinamis," tambahnya.

Ia juga nyatakan pada Rakernas PDIP di awal Tahun 2020 ini mensinyalkan bahwa sikap partai akan mendukung penuh kader yang akan maju di Pilkada khususnya di daerah-daerah dimana PDIP memiliki modal kursi parlemen cukup untuk mengusung bakal calon.

Sedangkan untuk di daerah yang kursi parlemen PDIP tidak mencukupi untuk mengusung bakal calon makan akan terus dilaksanakan komunikasi politik.

Termasuk diantaranya untuk Pilkada Provinsi Kalsel 2020, dimana PDIP dengan modal 8 kursi Parlemen Kalsel memang harus berkoalisi dengan partai politik lain untuk bisa mengusung bakal calon.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved