Berita Banjarbaru

NEWSVIDEO : Gedung LPFK Banjarbaru Dapat Melakukan Optimalisasi Layanan Inspeksi

Alat kesehatan yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan baik itu rumah sakit, puskesmas, klinik dan sejenisnya harus diuji dan kalibrasi.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU-Alat kesehatan yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan baik itu rumah sakit, puskesmas, klinik dan sejenisnya harus diuji dan kalibrasi.

Kalibrasi alat kesehatan bisa dilakukan di Kota Banjarbaru. Apalagi saat ini, Loka Pengamanan Fasilitas Kesehatan (LPFK) Banjarbaru telah memiliki gedung baru di Jalan Banua Praja Utara Kelurahan Cempaka Kota Banjarbaru.

Kepala LFPK Banjarbaru Yuni Irmawati mengatakan fungsi gedung baru LFPK dapat melakukan optimalisasi layanan inspeksi, pengujian dan kalibrasi di regional Kalimantan.

"Wilayah kerja kami meliputi Kalsel, Kaltim, Kalteng dan kaltara. Gedung ini digunakan untuk laboratorium dan perkantoran yang mendukung layanan inspeksi, pengujian dan kalibrasi," katanya, Jumat, (17/1/2020).

Update Ribuan Nila Mati di Karangintan, Kadis Perikanan Ungkap Dugaan Penyebab Kematian

Tabrakan Motor versus Motor, Kondisi Jalan di lokasi Kecelakaan Ternyata Memang Rawan

Pemilik Sebenarnya Harta Nikita Mirzani Terbongkar Pasca Umbar Aib Suami Ussy, Andhika Pratama

Pembunuh Berdarah Dingin, Istri Hakim Jamaluddin Sempat Tidur 3 Jam Bersama Suami yang Dibunuhnya

Kalibrasi merupakan proses pengecekan dan pengaturan akurasi dari alat kesehatan dengan cara membandingkan dengan standar atau tolak ukur.

Kalibrasi diperlukan untuk memastikan hasil pengukuran atau pemeriksaan yang dilakukan alat kesehatan tersebut akurat dan memiliki standarisasi yang baik sehingga aman untuk fasien.

Sehari sebelumnya, Kamis, (16/1) gedung ini diresmikan oleh Direktur Jenderal pelayanan kesehatan Kementerian Kesehatan RI Bambang Wibowo.

Pada kesempatan itu, Bambang Wibowo menegaskan bahwa alat kesehatan baik itu di rumah sakit, puskesmas atau fasilitas kesehatan lainya harus dilakukan pengujian dan kalibrasi supaya standarnya baik.

"Masyarakat perlu dihimbau dan mengetahui bahwa alat kesehatan itu perlu diuji dan dikalibrasi supaya aman untuk keselamatan pasien," katanya.

Sebab Ade Irawan Meninggal Dunia Diduga Karena Ini, Sempat buat Pesan Saat Ria Irawan Dirawat

Adu Gaya Penampilan Ibu Syahrini & Ibu Reino Barack Saat Heboh Harga Mukena Adik Aisyahrani

Wisata Religi di Banjarmasin, Ini Makam Sultan Suriansyah Raja Banjar Pertama Memeluk Islam

LFPK Banjarbaru bertugas melakukan pengujian dan kalibrasi alat kesehatan di wilayah Kalsel, Kaltim, Kalteng dan Kaltara.

"Dengan gedung dan fasilitas baru ini, diharapkan kinerja LFPK ini bisa lebih baik dan memberikan pelayanan maksimal dalam hal pengujian dan kalibrasi alat kesehatan," tambahnya.(banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved