Berita Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Belum Sediakan Dana Benahi Taman Demang Lehman, ini Alasannya

Meski kondisi Taman Demang Lehman, Martapura, kusam dan beberapa sarana prasarana mengalami kerusakan, namun Pemkab Banjar belum menyediakan anggaran

Pemkab Banjar Belum Sediakan Dana Benahi Taman Demang Lehman, ini Alasannya
banjarmasinpost.co.id/roy
SALAH satu spot di Taman Demang Lehman 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Meski kondisi Taman Demang Lehman, Martapura, kusam dan beberapa sarana prasarana mengalami kerusakan, namun Pemkab Banjar belum menyediakan anggaran khusus untuk membenahi fasilitas publik tersebut.

"Sementara yang dapat kami lakukan cuma melakukan pembersihan ringan saja, seperti memotong rerumputan liar," ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjar H Boyke Wahyu Triestiyanto, Jumat (17/01/2020).

Pejabat eselon II di Bumi Barakat ini menerangkan institusinya belum bisa mengajukan anggaran khusus untuk penanganan taman tersebut karena belum mendapat pelimpahan aset daerah tersebut.
"Setahu saya hingga saat ini masih nempel di Dinas PUPR," ucap Boyke.

Taman Demang Lehman Martapura Kusam Fasilitas Banyak yang Rusak, Begini Kondisinya

Tabiat Asli Nia Ramadhani Malah Dibongkar Jessica Iskandar PascaInsiden Penumpang KRL Diusir Timnya

Ulah Ahmad Dhani Bikin Once Mekel Marah Pernah Terjadi, Suami Mulan Jameela Cerita Soal Dewa 19

Ia mengatakan jika kelak status Taman Demang Lehman telah berpindah kewenangan pengelolaan ke DLH Banjar, pihaknya dapat fokus menata dan membenahi.

Sementara ini hanya bersifat membantu melakukan pembersihan area taman tersebut.

Terpisah, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjar H Irwan Jaya ketika dikonfirmasi membenarkan keberadaan Taman Demang Lehman saat ini masih di-handle PUPR Banjar.

"Namun saat ini sedang berproses pelimpahan aset tersebut dari PUPR Banjar kepada DLH Banjar," jelas Irwan.

Lantaran sedang berproses pelimpahan kewenangan pengelolaan aset tersebut, jelasnya, tahun ini pihaknya tak menyediakan anggaran khusus untuk penanganan Taman Demang Lehman.

"Mudah-mudahan prosesnya bisa cepat sehingga dapat segera ditangani DLH untuk perawatan dan pembenahannya. Taman itu bantuan dari Dinas PUPR Provinsi Kalsel sehingga kemarin itu dilimpahkan ke PUPR Banjar," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved