Ekonomi dan Bisnis

Sambil Kuliah, Bisnis Jastip Jadi Ladang Pendapatan Mahasiswa, Barang yang Dijastip Fashion Branded

Membuat platform online khusus jasa titip (Jastip) dari Bandung, perempuan kelahiran Kandangan ini mencoba peruntungan membuka bisnis jastip

Sambil Kuliah, Bisnis Jastip Jadi Ladang Pendapatan Mahasiswa, Barang yang Dijastip Fashion Branded
Istimewa/Mira Amelia.
Pebisnis Jastip Mira Amelia pamerkan produk untuk jasa titip. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Di era digital sekarang ini, berbagai hal dapat dimanfaatkan sebagai peluang untuk menghasilkan pendapatan. Mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa, dan pelajar dapat berbisnis secara online.

Terutama generasi milenial yang kerap menunjukkan eksistensinya lewat platform digital, tak sedikit pundi-pundi rupiah mengalir ke kantong.

Hal ini yang sedang dijalankan Mahasiswi asal Banua yang tengah menempuh pendidikan S2 di Universitas Padjajaran Bandung, Mira Amelia.

Membuat platform online khusus jasa titip (Jastip) dari Bandung, perempuan kelahiran Kandangan ini mencoba peruntungan membuka bisnis jastip khusus ke wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel).

Jastip adalah sebuah layanan titip belanja oleh pengguna jasa yang dikelola secara personal, si penitip menyerahkan sejumlah uang yakni harga barang dan ongkos kirim yang telah disepakati dengan si penerima jastip.

NEWSVIDEO : Mengunjungi Makam Raja Banjar Pertama Sultan Suriansyah, Destinasi Religi di Banjarmasin

Warga Kintap Keluhkan Tidak Ada Dokter Syaraf, Kejauhan Harus di RSUD Hadji Boejasin

Roy Kiyoshi Jadi Tersangka di Kasus Pesugihan Ruben Onsu Dimungkingkan Sosok Ini, Nasib Robby Purba?

Sudah Rengut Nyawa Presiden RI dan Ade Irawan, Ternyata Penyakit Ini Banyak Turunannya

Menggunakan akun Instagram @jastip_byem3 dengan tagline jastip dari Bandung (15K), Mira tawarkan berbagai produk jasa titipnya. Dia kerap mengunggah foto barang-barang yang ada di pusat perbelanjaan, disertai caption terima jastip.

"Barang-barang yang dijastip adalah fashion branded harga terjangkau atau lagi sale. Di antaranya HnM, Pull n Bear, Bershka, Stradivarius, Zara, Uniqlo dan masih banyak lainnya," papar dia kepada Banjarmasinpost.co.id, Jumat (17/1/2020).

Selain fashion branded, dia juga menerima berbagai pesanan dari customer bahkan pernah menerima orderan furnitur.

Diceritakannya, alasan dibalik usaha jastip ini karena memiliki hobi jalan-jalan ke mall, dari hobi ini Mira melihat peluang yang bagus untuk usaha sambilan, selain itu membantu teman-temannya yang mau belanja namun belum terlaksana lantaran jarak dan waktu.

Umumnya yang menggunakan jastip, diakuinya costumer yang berasal dari Kalsel dan mayoritas dari Banjarmasin dan Kandangan.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved