Berita Banjarmasin

Hadir Saat Peresmian Laboratorium Komunikasi di Kampus Fisip Uniska, Guru Zuhdi Sampaikan Pesan Ini

Fisip Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin Kalsel meresmikan ruang laboratorium komunikasinya, Sabtu (18/1/2020)

Hadir Saat Peresmian Laboratorium Komunikasi di Kampus Fisip Uniska, Guru Zuhdi Sampaikan Pesan Ini
Banjarmasinpost.co.id/Ahmad Rizki Abdul Gani
Ulama kondang Banua, KH Ahmad Zuhdiannoor saat menyampaikan tausiah seiring peresmian Laboratorium Komunikasi Fisip Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Kalimantan (Fisip Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin Kalsel meresmikan ruang laboratorium komunikasinya, Sabtu (18/1/2020) siang tadi.

Bertempat di Jalan P Hidayatullah Banua Anyar Kecamatan Banjarmasin Utara, peresmian tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin, H Gusti Irhamni.

Ia yang didampingi Dekan Fisip Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin, Dr Murdiansyah terlihat memotong nasi tumpeng sebagai tanda telah resminya ruang laboratorium tersebut.

Sedangkan potongan nasi itu kemudian ia serahkan kembali kepada Wakil Rektor Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin, Jarkawi, M. MPd yang mewakili sang rektor.

Pengalaman Warga Banjarmasin Kalsel Kuliah Sambil Bekerja di Melbourne Australia

Dinilai Layak Pasca Uji Coba, Pengoperasian Pelabuhan Pelaihari Tinggal Penuhi Satu Syarat Ini

Perselingkuhan Suami Iis Dahlia dengan Pramugari yang Jadi Isu Panas Dijawab, Rekan Uya Jelaskan Ini

VIRAL, Pembeli Marah-marah saat Bayar Rp 800 Ribu Setelah Makan 2 Ekor Ayam, Pemilik RM Berjanji Ini

Sementara H Gusti Irhamni dalam sambutannya mengaku sangat bersyukur atas telah terbangun dan diresmikannya ruang laboratorium komunikasi Fisip Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin, Sabtu siang tadi.

Menjadi laboratorium pertama kali yang pihaknya luncurkan serta satu-satunya representif dimiliki Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari dari 10 fakultas yang ada, ia berharap dengan fasilitas itu bisa menjadi nilai tambah bagi pembelajaran mahasiswa.

" Karena banyak pengalaman yang saya temui, belajar hanya secara teori di sebuah ruangan perkuliahan dengan belajar secara praktek di laboratorium atau lapangan, justru lebih efektif adalah praktik. Karena dengan praktik, otomatis ilmu akan melekat di otak mahasiswa, " jelasnya.

Irhamni juga mengatakan dengan telah dibangunnya ruang laboratorium tersebut, maka setidaknya telah gugur pula kewajiban pihaknya memenuhi hak mahasiswa.

Karena ia menganggap akan menjadi makruh bagi pihaknya apabila iuran yang dipungut dari mahasiswa, namun tidak diiringi penyediaan sarana penunjang belajar seperti halnya laboratorium ini.

" Selain itu, saya juga berpesan kepada Dekan dan jajarannya supaya bisa menggunakan laboratorium secara optimal dan berkesinambungan. Jangan sampai keberadaan laboratorium ini, ke depan hanya 'angin-anginan'," katanya.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved