Dunia Gawai

Jelang Peluncuran di Paris Maret 2020, Beredar Wujud Huawei P40 dan P40 Pro di Media Sosial

Spesifikasi dan desain duo smartphone flagship Huawei P40 dan P40 Pro kian terungkap menjelang peluncurannya yang diyakini bakal digelar

Jelang Peluncuran di Paris Maret 2020, Beredar Wujud Huawei P40 dan P40 Pro di Media Sosial
91mobiles
Gambar render Huawei P40 Pro dengan lima varian warna dan empat kamera belakang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Spesifikasi dan desain duo smartphone flagship Huawei P40 dan P40 Pro kian terungkap menjelang peluncurannya yang diyakini bakal digelar pada Maret mendatang di kota Paris, Perancis.

Salah satu bocoran terbaru berupa gambar rekaan alias render yang diduga menampilkan sosok asli dari kedua ponsel tersebut. Keterangan sumber industri yang berbicara kepada 91Mobiles menyebutkan bahwa Huawei P40 dan P40 Pro bakal tampak identik.

Perbedaan di antara keduanya kemungkinan hanya terlihat di konfigurasi kamera belakang yang sama-sama diwadahi di dalam sebuah modul kamera berbentuk persegi panjang.

VIRAL, Pembeli Marah-marah saat Bayar Rp 800 Ribu Setelah Makan 2 Ekor Ayam, Pemilik RM Berjanji Ini

Sambil Peluk Aktor Tyo Pakusodewo, Air Mata Dewi Irawan Tumpah: Ibu Bilang Sudah Ditunggu Ria Irawan

Terheran-heran Melihat Timnas U-19 Indonesia Latihan, Shin Tae-yong Sebut Melampaui Ekspektasinya

Jumlah kamera belakang di gambar render kali ini terlihat hanya empat buah, berbeda dari rumor sebelumnya yang menyebutkan akan ada lima kamera.

Kabarnya, keempat kamera tersebut terdiri dari kamera periskop (5x optical zoom, 100x hybrid zoom), kamera utama wide 52 megapiksel, kamera ultrawide, dan kamera 3D Time-of-Flight (ToF) untuk mengukur jarak dari obyek foto ke ponsel.


Gambar render Huawei P40 dengan lima varian warna dan tiga kamera belakang.(91mobiles)

Layarnya sendiri ditenggarai mengusung panel AMOLED berukuran 6,7 inci dengan keempat sisinya yang melengkung (quad-edge), berikut kamera selfie ganda yang dimuat di dalam sebuah modul punch-hole.

Sementara itu, Huawei P40 versi "reguler" dilaporkan bakal mengusung jenis panel dan desain kamera selfie yang serupa dengan versi "Pro". Namun ukurannya layarnya lebih kecil, yaitu 6,1 atau 6,2 inci.

Di punggung P40 kabarnya terpatri tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama, kamera ultrawide, dan kamera 3D ToF, tanpa kamera periskop seperti varian "Pro".

Meski konfigurasi kamera berbeda, kedua ponsel diyakini bakal kompak hadir dalam lima varian warna dengan nuansa gradasi, yakni Black, Blush Gold, Silver Frost, Deep Sea Blue, dan Ice White.

Konon, kedua ponsel tersebut bakal dipersenjatai System-on-Chip (SoC) Kirin 990 dengan chip modem 5G terintegrasi, berikut RAM hingga 12 GB dan storage hingga 512 GB, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 91Mobiles, Sabtu (18/1/2020).

Bocoran fitur lainnya mencakup pemindai sidik jari yang sudah dibenamkan di bawah permukaan layar, berikut sistem operasi Android Open Source Project (AOSP) Android 10 dengan lapisan antarmuka EMUI 10 ala Huawei.

Kendati begitu, bocoran terbaru Huawei P40 dan P40 Pro ini belum bisa diyakini kebenarannya lantaran baru berupa rumor. Kita nantikan saja kepastiannya pada Maret 2020 mendatang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Inikah Wujud Asli Huawei P40 dan P40 Pro?",

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved