Berita Kabupaten Banjar

Organisasi Mahasiswa Kabupaten Banjar Rekrut Anggota Baru, Ini Syaratnya

Kabar gembira bagi kalangan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Banjar. Saat ini Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB) membuka

Organisasi Mahasiswa Kabupaten Banjar Rekrut Anggota Baru, Ini Syaratnya
Istimewa/MAHRANI AHMAD
Keluarga besar FKMKB berdiskusi membahas isu terkini termasuk kenakalan remaja dan dampaknya. Mereka kerap berdiskusi guna turut membantu aparat dan pemerintah memerangi narkoba.  

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kabar gembira bagi kalangan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Banjar. Saat ini Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB) membuka penerimaan anggota baru.

"Ayo teman-teman mahasiswa dari Banjar buruan mendaftar dan bergabung di FKMKB. Cara mendaftarnya pun sangat gampang," ucap Ketua FKMKB Mahrani Ahmad, Sabtu (18/1/2020).

Persyaratannya, beber Mahrani, yakni berasal dari Kabupaten Banjar dan masih aktif sebagai mahasiswa. Lalu, menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).

"Berikutnya menyerahkan pasfoto ukuran 2x3 dan 3x4 sentimeter. Kemudian follow IG @fkmkb1820 dan klik link http://bit.ly/FormFKMKB lalu kirim screnshot-nya ke kontak person agar kita saling mengenal," bebernya.

VIRAL, Pembeli Marah-marah saat Bayar Rp 800 Ribu Setelah Makan 2 Ekor Ayam, Pemilik RM Berjanji Ini

Sambil Peluk Aktor Tyo Pakusodewo, Air Mata Dewi Irawan Tumpah: Ibu Bilang Sudah Ditunggu Ria Irawan

Pembunuh Berdarah Dingin, Istri Hakim Jamaluddin Sempat Tidur 3 Jam Bersama Suami yang Dibunuhnya

Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, Banjarmasin, ini menuturkan pendaftaran dibuka sejak awal Januari 2020 dan akan berakhir pada 31 Januari mendatang.

"Alhamdulillah sementara ini sedikitnya sudah ada 36 orang pendaftar. Masih ada waktu bagi teman-teman lainnya untuk mendaftarkan diri. Pendaftaran melalui link delu untuk mngisi formulir," jelasnya.

Dikatakannya, FKMKB bermarkas (sekretariat) di Asrama Putri Bumi Barakat milik Pemkab Banjar yang beralamat di Jalan Bawang Putih nomor 52 RT 31 Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur. Saat ini organisasi tersebut beranggotakan 30 orang mahasiswa dari berbagai kampus.

Mahrani mengatakan banyak manfaat yang didapat jika bergabung pada FKMKB. Setidaknya teman dan relasi makin banyak sehingga sesama mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Banjar kian akrab.

Selain belajar berorganisasi dan menambah wasasan, juga mengasah kepekaan sosial karena FKMKB juga memiliki kepedulian tinggi terhadap persoalan sosial kemanusiaan. Selama ini keluarga besar FKMKB kerap turun ke jalan menggalang dana kemanusiaan untuk membantu masyarakat miskin yang tertimpa musibah bencana seperti kebakaran maupun yang mengidap penyakit ganas.

Catatan banjarmasinpost.co,id FKMKB pernah membantu penanganan pengobatan warga miskin pengidap kanker payudara dari Desa Simpangwarga, Kecamatan Aluhaluh. Lalu, pengidap kanker dari Mataraman, pengidap kelenjar getah bening dari Martapura serta warga pengidap tumor perut.

"Kami juga kerap berinteraksi dan dilibatkan oleh berbagai pihak dalam berbagai kegiatan. Di antaranya kami juga aktif membantu BNN dalam upaya memerangi narkoba," tandas Mahrani.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved