Berita Banjarmasin

Pengurus DPD KNPI Kota Banjarmasin Dilantik, Begini Misinya di Tahun 2020

Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kota Banjarmasin disaksikan oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina

Pengurus DPD KNPI Kota Banjarmasin Dilantik, Begini Misinya di Tahun 2020
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Prosesi pelantikan Pengurus DPD KNPI Kota Banjarmasin di Gedung Mahligai Pancasila 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kota Banjarmasin disaksikan oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu (18/1/2020).

Pelantikan berlangsung khidmat ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka KNPI oleh Ketua KNPI Provinsi Kalsel, Fazlur Rahman kepada Ketua KNPI Kota Banjarmasin terpilih, Imam Satria.

Selain Imam, puluhan jajaran pengurus masing-masing bidang juga sekaligus dilantik untuk komandoi KNPI Kota Banjarmasin di Periode 2020-2023 ini.

Ketua KNPI Kota Banjarmasin, Imam yang juga pernah menjadi Pengurus DPD KNPI Provinsi Kalsel dan DPP KNPI pusat ini memilih tema, 2020 Tahun Eksekusi dan Konkret.

Sopir Ini Edarkan Sabu Ditangkap Polisidi Pantai Hambawang Barat Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalsel

Kenali Psikologis Anak Jelang Masuk SD, Ini Asfek yang Harus Diperhatikan Orangtua

Perselingkuhan Suami Iis Dahlia dengan Pramugari yang Jadi Isu Panas Dijawab, Rekan Uya Jelaskan Ini

Foto Selfie Chef Renatta Moeloek di WC, Kerjai Juri Master Chef Indonesia, Chef Juna dan Chef Arnold

Tema ini menurutnya mencerminkan sikap kepengurusan KNPI Kota Banjarmasin di Tahun 2020 ini yang ingin dengan segera menyusun dan merealisasikan program kerja.

Ia menilai jika terlalu banyak diskusi dan pertemuan tanpa adanya gebrakan dan aksi konkret tentu tidak akan berdampak banyak pada upaya KNPI Kota Banjarmasin menggerakkan pemuda untuk memajukan Kota Banjarmasin.

Bahkan sebelum menggelar rapat kerja daerah yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, Imam nyatakan pihaknya sudah berkoordinasi intensif dengan Pemerintah Kota Banjarmasin dan beberapa BUMN dan BUMD dalam upaya memberdayakan pemuda di Banjarmasin.

Hal ini menurutnya yang juga akan dimasukkan dalam program KNPI Kota Banjarmasin melalui rapat kerja daerah dan akan sesegeranya direalisasikan.

"Kami sudah ada kesepahaman tentunya dengan Pemerintah dan ada juga beberapa BUMN dan BUMD termasuk PT Bangun Banua agar bisa ikut berperan memberdayakan pemuda," kata Imam.

Selain Pemerintah, pihak BUMN dan BUMD diharapkannya bisa berperan strategis dalam program pemberdayaan pemuda dengan misi besarnya untuk mengembalikan predikat Kota Layak Pemuda untuk Kota Seribu Sungai.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved