Pesona Gunung Mayang

Asyiknya Berwisata ke Gunung Mayang, Diantar Bus Tayo Lewati Perbukitan dan Lihat Pemandangan Laut

Wisata Gunung Mayang, menjadi destinasi wisata yang menarik. Selain lokasinya berada diperbukitan, juga terdapat banyak wahana permainan.

Asyiknya Berwisata ke Gunung Mayang, Diantar Bus Tayo Lewati Perbukitan dan Lihat Pemandangan Laut
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Berwisata ke Gunung Mayang, pengunjung diantar dengan Bus Tayo. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Wisata Gunung Mayang, menjadi destinasi wisata yang menarik. Selain lokasinya berada diperbukitan, juga terdapat banyak wahana permainan.

Jarak destinasi wisata di dari Pusat Kota hanya sekitar 7 kilometer menuju loket masuk.

Dari simpangempat Trafficlight, menuju KM 6 Sarigadung atau Kodeco. Selanjutnya arah kiri sekitar 1 KM yang kemudian belok kiri yang ada kebun sawitnya dan sampai dilokasi loket Gunung Mayang.

Loket wisata masuk di buka dari pukul 09.00 hingga 17.30 wita. Tarif retribus retribusi masuk untuk orang dewas Rp 20.000. Sedangkan untuk anak-anak dibawah 7 tahun, masih digratiskan atau tidak dihitung.

Tanjakannya Tak Terlalu Tinggi, Tapi Sopir Ini Ungkap Keanehan Saat Lintasi Bukit Rimpi

Banyak Dikunjungi Warga, Wisata Gunung Mayang Tanah Bumbu Sajikan Pemandangan Alam Nan Elok

VIRAL Video PNS Kepergok Mesum dalam Mobil, Karena Malu Tancap Gas Tabrak Satpam Solo Paragon Mall

Hasil Autopsi Lina, Mantan Istri Sule Disinggung, Polisi Ungkap Perkembangan Kasus Ibu Rizky Febian

Sesampainya di loket tiket, karena jalannya melewati perbukitan dan naik turun bukit, kendaraan pribadi tidak disarankan untuk naik sehingga disediakan kendaraan Tayo untuk memgangkut penumpang.

Jaraknya sekitar 1,7 KM, dan disaat perjalanan juga disuguhkan pemandngan gunung dan laut saat menuju Puncak Gunung Mayang.

" Jadi untuk pengunjung, kami antar jemput ke lokasi wisata pakai bus Tayo. Saat sampai, mereka bisa sepuasnya menikmati wisata hingga batas pengunjung berada diwisata yakni sekitar pukul 19.00 wita," kata Andi, Supir bis Tayo Gunung Mayang.

Gunung Mayang saat ini menjadi salah satu destinasi wisata alam di Tanahbumbu yang menawarkan pemandangan perbukitan nan elok.
Gunung Mayang saat ini menjadi salah satu destinasi wisata alam di Tanahbumbu yang menawarkan pemandangan perbukitan nan elok. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Begitu juga saat pulang, mereka ditunggu. Bila sudah selesai, kemudian langsung turun lagi.

" Memang kami fasilitasi antar jemput. Karena kalau menggunakan kendaraan sendiri, dikawatirkan tidak mampu," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved