Berita Tapin

Bupati Tapin dan Bupati Barito Kuala Bakal Bertemu untuk Bahas Batas Wilayah

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapin mendorong upaya penuntasan tata batas dengan Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalsel

Bupati Tapin dan Bupati Barito Kuala Bakal Bertemu untuk Bahas Batas Wilayah
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUKHTAR WAHID
Ketua DPRD Kabupaten Tapin, Yamani 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapin mendorong upaya penuntasan tata batas dengan Kabupaten Barito Kuala/Batola (Baritokuala. KBBI), Kalsel.

Itu dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Tapin, Yamani, usai menerima kunjungan rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Barito Kuala.

Menurut Yamani, pihaknya menerima kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Barito Kuala yang meminta agar batas antarkabupaten segera diselesaikan.

Kemudian, DPRD Tapin menghadirkan Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab Tapin, Camat Candi Laras Utara dan mantan Camat Candi Laras Utara yang menjabat Kadis Perikanan Kabupaten Tapin agar menyampaikan keinginan Komisi I DPRD Barito Kuala kepada Bupati Tapin.

"Kami dari dewan akan mendorong penyelesaian batas wilayah segera dituntaskan. Komisi I Barito Kuala berjanji mendesak Bupati Barito KUala segera bertemu dengan Bupati Tapin nanti," katanya.

Menurut Yamani, perbatasan antarkabupaten dengan Tapin yang belum selesai, hanya dengan Kabupaten Barito Kuala.

"Batas dengan Kabupaten Banjar sudah lama tuntasnya. Begitu juga batas dengan Kabupaten Hulu Sungai Selatan. tidak masalah. Hanya dengan Kabupaten Barito Kuala yang belum selesai. Istilahnya, belum ada titik temu," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved