Satu Koper Sabu di Rawasari

Gerebek Rumah di Rawasari VII Banjarmasin, Polisi Temukan 1 Koper Penuh Narkoba, Sita 32 Kg Sabu

Jajaran Subdit 2 Direktorat Narkoba Polda Kalsel menggagalkan peredaran 30 kilogram narkoba yang terdiri dari ratusan paket sabu dan puluhan ribu inek

Gerebek Rumah di Rawasari VII Banjarmasin, Polisi Temukan 1 Koper Penuh Narkoba, Sita 32 Kg Sabu
banjarmasinpost/co.id/irfani rahman
Rumah kontrakkan tempat tinggal Said yang kerap disapa Bi atau Habibi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jajaran Subdit 2 Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan berhasil menggagalkan peredaran sekitar 30 kilogram narkoba yang terdiri dari ratusan paket sabu dan puluhan ribu butir ineks di dua tempat terpisah di Banjarmasin , Sabtu (18/1/2020) sore.

Dalam gerak berlangsung cepat ini petugas mengamankan satu pemuda bernama Said Akhmad Zais Assegaf (28 ) warga yang mengontrak rumah di Jalan Rawasari VII Blok D No 4 RT54 Rw05, Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Kronologis penangkapan sendiri tepatnya belum diketahui namun info didapat penangkapan Said yang kerap disapa Bi ataau Habibi ini berlangsung cukup cepat setelah sebelumnya petugas mendapatkan adanya info transaksi sabu di suatu lokasi di pinggir Jalan Pembangunan Banjarmasin Tengah.

Petugas berpakaian preman pun melakukan lidik dengan turun ke lokasi melakukan pemantauan hingga sekitar pukul 14:00 Wita, petugas mendapati seseorang dengan tingkah mencurigakan naik motor matic. Yakin itu pelaku yang dicurigai petugas langsung melakukan penangkapan.

 Polisi Amankan Anak-anak Isap Lem dan Pelaku Balapan Motor di Lapangan Murjani Banjarbaru Kalsel

NEWSVIDEO : Wisata Gunung Mayang Tanahbumbu, Banyak Spot Keren Buat Selfie

Warga Desa Loksado Kabupaten HSS Kalsel Terkendala Memasarkan Kemiri dan Kayu Manis

VIRAL Video PNS Kepergok Mesum dalam Mobil, Karena Malu Tancap Gas Tabrak Satpam Solo Paragon Mall

Penggeledahan pun dilakukan dan petugas temukan puluhan paket sabu seberat total sekitar 1 kilo. Tak begitu saja berpuas diri petugas kembali melakukan pengembangan dengan melakukan penggeledahan di kontaraknya di Jalan Rawasari VII Banjarmasin Tengah.

Tiba di rumah sederhana tersebut petugas kembali melakukan penggeledahan disaksikan oleh saksi dari ketua RT setempat dan warga. Dalam penggeledahan itu petugas cukup terkejut karena ditemukan sabu dalam beberapa koper besar.

Penemuan narkoba sekitar 30 kilogram lebih itu membuat petugas terus melakukan pengembangan di satu daerah di Jalan Trans Kalimantan atau Handill Bakti namun tak lagi ditemukan barang terlarang.

Oleh petugas Said pun kemudian digelandang ke Mako Ditnarkoba Polda Kalimantan Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut termasuk siapa lagi yang terlibat peredaran sabu yang kalau ditotal seharga puluhan miliar tersebut.

Dari sumber BPost, jumlah sabu yang disita petugas sekitar 26 kilogram yang termuat dalam ratusan bungkus paketan sabu-sabu, kemudian sisasinya sekitar 6 kilogram berupa sabu berbentuk pil dan sisanya narkoba jenis ineks yang jumlahnya ratusan butir ineks warna hijau dengan logo Superman dan Tengkorak, hingga warga coklat logo banteng dll.

Total sementara diduga jumlah sabu dan ineks yang ditemukan sekitar 32 kilogram. Petugas kabarnya saat ini masih terus mengembangkan kasus ini termasuk siapa-siapa yang terlibat peredran narkoba yang jumlahnya fantastis ini.

Penelusuran BPost, rumah kontrakkan yang ditinggali Said ini berada di no dua dari ujung Jalan Rawasari VII Blok D, rumah itu pun tak berpagar dan saat BPOst mendatangi dan mengetok beberapa kali rumah tersebut, Minggu (19/1) siang dan ada sahutan. Hanya terlihat beberapa sandal didepan rumah dan situasi blok sendiri saat sedang sepi.
"Ia kemarin ada sih mendengar ada penggeledahan, katanya ditemukan sabu," ucap warga sekitar .

Sosok Calon Istri Sule Pramugari Disebut Sosok Ini, Pengganti Mendiang Lina Fitting Gaun Pengantin?

KalselPedia : Gerakan Jumat Berkah Banjarmasin Rutin Bagikan Nasi

Satu Hektar Lahan di Tapin Terdampak Penggalian Saluran Pertanian Batola, ini Harapan Ketua RT

Dalam penggeledahan ini kabarnya petugas membawa beberapa koper yang diduga kuat untuk menyimpan sabu-sabu puluhan kilo tersebut sebelum diperjualbelikan. Pelaku diduga sebagai pengedar dan sekaligus 'gudang' menyimpan narkoba.

Direktur Narkoba Kombes Wisnu Widarto yang dikonfirmasi Minggu (19/1) siang tak mengelak pihaknya melakukan penggerebekan di Jalan Rawasari VII tersebut.
"Ia nanti digelar Kapolda," ucapnya singkat seraya tak menampik jumlah barang bukti sekitar 32 kilogram.

Sementara itu hingga kini belum diketahui total bungkusan sabu dan ineks yang disita betugas namun kabarnya sebanyak ratusan bungkus.

(banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved